Breaking News:

Berita Semarang

Hendi Terima Rombongan Kementerian PUPR, Tekankan Pentingnya Sinergitas Daerah dan Pusat

Sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi salah satu kunci dalam melakukan akselerasi pembangunan, khususnya terkait infrastruktur.

Istimewa
Hendi Terima Rombongan Kementerian PUPR, Tekankan Pentingnya Sinergitas Daerah dan Pusat 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah pusat menjadi salah satu kunci dalam melakukan akselerasi pembangunan, khususnya terkait infrastruktur.

Hal tersebut ditekankan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menerima kunjungan Diklat PIM Nasional Kementrian PUPR di Situation Room Balaikota Semarang, Rabu (21/4).

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan apresiasi kepada Kementrian PUPR yang telah berperan dalam pembangunan wilayah Kota Semarang, khususnya dalam upaya penanganan banjir di wilayah timur Kota Semarang.

Upaya tersebut antara lain melakukan revitalisasi banjir kanal timur, pemberian pompa di Sungai Tenggang berkapasitas 12 ribu liter per detik dan pompa di sungai beringin berkapasitas 10 ribu liter per detik. 

Sejalan dengan itu, Hendi kemudian juga mengarah ke peningkatan pariwisata dengan membuat konsep water front city.

Kali Semarang yang semula kerap disebut sebagai jamban terpanjang di dunia yang kumuh, kemudian dapat bertransformasi mendukung estetika kota. 

“Kalau infrastruktur bagus, sungai berfungsi dengan baik, maka arus transportasi menjadi lebih cepat sehingga terjadi peningkatan ekonomi dan sosial budaya,” tandasnya.

Hendi lantas menegaskan akselerasi pembangunan di Kota Semarang merupakan kerja keras semua pihak.

“Saya menekankan kepada para pejabat di Pemerintah Kota Semarang bahwa tidak boleh ada di zona nyaman dan bekerja rutinitas berangkat kerja jam 7 pulang jam 3. Lakukan inovasi perbaikan infrastruktur,” tegasnya.

Hendi juga mencontohkan jika jalan di Kota Semarang dalam beberapa tahun terakhir didorongnya menggunakan material lain selain aspal. Hal itu dilakukan agar kondisi jalan yang prima dapat bertahan lebih lama.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved