Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo Targetkan Vaksinasi Guru Rampung Juli 2021

Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kudus tentang Laporan Keterangan

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Bupati Kudus HM Hartopo saat memberikan keterangan kepada awak media sesuai mengikuti rapat paripurna tentang LKPJ tahun 2020 di Gedung DPRD Kudus, Rabu, (21/4/2021). 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kudus tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Tahun 2020.

Dalam rapat tersebut, beberapa anggota dewan menyampaikan interupsi terkait pembelajaran tatap muka (PTM) dan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro di Kabupaten Kudus.

Terkait hal tersebut, Hartopo mengatakan pihaknya sudah melakukan sidak terhadap sekolah-sekolah yang menggelar PTM.  Berdasarkan tinjauan di lapangan, kata dia, semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan tertib.

"Kita wanti-wanti antara pergi dan pulanh sekolah. Saran saya bisa mengantar dan menjemput anaknya," kata Hartopo kepada awak media seusia rapat, Rabu, (21/4/2021).

Menurutnya, kalau orangtua bersedia mengantar dan menjemput anaknya itu bisa meminimalisir siswa kontak dengan orang asing. Siswa, lanjut Hartopo, tidak mudah mampir di jalan.

Lebih lanjut, kata dia, kalau ada siswa memang berangkat dan pulang sekolah sendiri. Tetap barus dipantau. Apakah langsung pulang atau mampir.

Dia mengatakan sekolah yang menggelar simulasi PTM sesuai intruksi Gubernur Jawa Tengah. Sehingga selain sekolah yang dipilih pemerintah porvinsi Jawa Tengah tidak boleh menyelenggarakan PTM.

Untuk itu, pihaknya menargetkan pada Juni hingga Juli 2021 vaksinasi di guru sudah rampung. Sehingga semua sekolah bisa simulasi pembelajaran tatap muka.

"Insya Allah Juni hingga Juli sudah tervaksinasi dan zona hijau Insya Allah simulasi PTM semya," imbuhnya.

Dia berharap distribusi vaksin untuk guru tidak terhambat, sehingga vaksinasi guru di Kudus bisa rampung sesuai target.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved