Breaking News:

Pendidikan

Ketua DWP Unnes Sebut Perempuan Harus Jadi Pribadi Tangguh di Masa Pandemi

Peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April menjadi titik awal perubahan membuka wawasan sebagai perempuan yang mengembangkan kemampuan.

Istimewa
Tangkapan layar webinar peringatan Hari Kartini yang digelar Dharma Wanita Persatuan Unnes, Rabu (21/4/2021). (*ist 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peringatan hari Kartini yang jatuh pada 21 April menjadi titik awal perubahan membuka wawasan sebagai perempuan yang mengembangkan kemampuan dan kreativitas diri sehingga tetap menjadi pemeran utama dalam menyukseskan pembangunan.

Perempuan harus memiliki jiwa tangguh karena berperan di berbagai sisi kehidupan.

Hal itu disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Barokah Isdaryanti, dalam webinar Hari Kartini bertema "Kartini Tangguh di Masa Pandemi Mewujudkan Unnes Gemilang untuk Indonesia Maju", Rabu (21/4/2021).

"Perempuan memiliki multi peran dan harus tangguh karena akan selalu berperan di berbagai sisi kehidupan," katanya.

Barokah menambahkan, demikian besar peran dan fungsi dan tugas perempuan di masa pandemi menuntut perempuan untuk menjadi pribadi yang Tangguh.

"Tangguh di sini maksudnya tanggap tanggungjawab, guyub, dan harmoni," ucapnya.

Dalam webinar tersebut, menghadirkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura, Veronica Enda Wulansari.

Dalam paparannya, Veronica menyampaikan, RA Kartini merupakan sosok pahlawan wanita yang menginspirasi dan memperjuangkan emansipasi wanita.

"Kartini, Cut Nyak Dien, dan Laksamana Malahayuti merupakan figur yang sangat menginspirasi wanita sekarang untuk bangkit memperjuangkan emansipasi wanita dan sosok yang harus kita teladani di masa kini," katanya.

Menurut Veronica, emansipasi wanita di Indonesia semakin nyata dengan tidak ada keseteraan gender, dan wanita memiliki potensi serta kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved