Breaking News:

Terminal Dukuh Salam Slawi Terpantau Masih Sepi

Aktivitas bus di Terminal Dukuh Salam Slawi Kabupaten Tegal terpantau masih sepi begitu juga para pemudik yang belum terlihat.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
kondisi terkini di Terminal Dukuh Salam Slawi Kabupaten Tegal, Jumat (23/4/2021). Terpantau masih sepi dari aktivitas bus maupun pemudik dari luar kota.  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski informasi larangan mudik sudah gencar di masyarakat, namun aktivitas bus di Terminal Dukuh Salam Slawi Kabupaten Tegal terpantau masih sepi begitu juga para pemudik yang belum terlihat.

Masih sama saat Tribunjateng.com memantau kondisi di Terminal Dukuh Salam Slawi pada Selasa (13/4/2021) lalu, yang terlihat hanya bus-bus terparkir rapih dan beberapa kru yang sedang membetulkan ataupun membersihkan bus.

Ditanya mengenai apakah di Terminal Dukuh Salam Slawi menyediakan pengecekan kesehatan bagi pemudik, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tegal Uwes Qoroni, mengatakan saat ini belum tersedia namun pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan apakah memang diperlukan atau tidak.

Jika dipandang perlu, maka tidak menutup kemungkinan nantinya akan tersedia rapid test Antigen, Genose, dan tes swab.

"Sejauh ini aktivitas di Terminal Dukuh Salam Slawi memang masih terpantau lengang. Dan kaitannya dengan larangan mudik saya imbau masyarakat untuk mematuhi, karena jika tetap mudik akan dikenakan sanksi baik bersifat administratif maupun tindakan tegas yaitu meminta untuk putar balik ke tempat asal saat berangkat," jelas Uwes, pada Tribunjateng.com, Jumat (23/4/2021).

Menurut Uwes ada beberapa kriteria yang masih diperbolehkan untuk mudik di antaranya mereka yang mendapat tugas tapi harus ada surat penugasan dari pimpinan atau kepala wilayah setempat.

Selain itu harus menyertakan hasil test PCR atau keterangan sehat.

Mereka yang keluarga atau saudaranya meninggal dunia dan yang akan melahirkan.

Termasuk kendaraan pengantar logistik atau sembako, mobil ambulance, pemadam kebakaran, mobil jenazah, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved