Breaking News:

Berita Kudus

Antisipasi Penyebaran Corona Klaster Pemudik, Bupati Kudus HM Hartopo Lakukan Rapid Antigen

Bupati Kudus HM Hartopo akan mengektifkan jogo tonggo mikro zonasi untuk mencegah kluster pemudik di Kabupaten Kudus. 

ist
TERIMA KUNJUNGAN - Bupati Kudus HM Hartopo memberikan keterangan kepada awak media seusai menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi XI Fathan Subchi dan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti di Graha Mustika, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jumat, (23/4/2021) 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo akan mengektifkan jogo tonggo mikro zonasi untuk mencegah kluster pemudik di Kabupaten Kudus. 

Dia meminta setiap RT yang kedatangan pemudik segera melaporkan ke dinas kesehatan atau puskesmas agar bisa dilakukan screening. 

Menurutnya, kalau setelah diperiksa hasil tesnya positif Covid-19, maka harus isolasi. Kalau hasilnya baik, tidak perlu isolasi.

"Harapan kami di sini rapid antigen secara random," kata Hartopo, Jumat, (23/4/2021).

Hartopo menyatakan sudah melakukan rapid antigem secara random di Terminal Induk Jati. Hasilnya, kata dia, semua negatif. Menurutnya, menjelang mudik pihaknya merencanakan melaksanakan rapid antigem di perbatasa Kudus-Demak dan Kudus-Pati. Hal itu, tutur dia, untuk mengantisipasi kluster pemudik di Kudus.

Selain itu, dia juga menambahkan pemerintah pusat sudah banyak filter untuk mencegah pemudik.  Tapi, kata dia, apakah sumbar daya manusia bisa memback up semua filterisssi pemudik.

"Tentunya kerjasama Satpol PP dan Dinas Kesehatan akan kita screening kepada setiap pemudik-pemudik," tandasnya.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved