Breaking News:

Berita Ungaran

Dukung RPJMD Kabupaten Semarang, Disdikbudpora Siapkan Aplikasi Khusus

Disdikbudpora Kabupaten Semarang tengah menyiapkan aplikasi khusus untuk mendukung RPJMD 2021-2026.

Istimewa
Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang, Gogo Widyatmoko memaparkan progres penyusunan Aplikasi SIDATIL di Aula Dewan Pendidikan Kabupaten Semarang, belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dinas Pendidikan Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang tengah menyiapkan aplikasi khusus untuk mendukung Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Sekretaris Disdikbudpora Kabupaten Semarang, M Taufiqur Rahman mengatakan aplikasi yang masih dalam proses pengembangan tersebut diberi nama Sistem Informasi Data Riil (SIDATIL). 

“Kami berharap melalui SIDATIL ini ada inovasi, ada temuan-temuan baru, dan menjawab persoalan yang kita hadapi terutama tentang data yang sulit diungkap di lapangan khususnya idang Kepemudaan dan Olahraga," terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (25/4/2021)

Taufiq berharap langkah pemanfaatan teknologi tersebut dapat  mendukung pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Semarang sebagaiman tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

Ia menambahkan, data yang dimaksud, terdiri dari data organisasi kepemudaan, organisasi cabang olahraga. Kemudian jumlah atlet berprestasi, kegiatan kepemudaan, dan jumlah kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Semarang. 

“Sistem ini memuat data terpadu, bisa diakses dari mana saja. Termasuk izin mengakses GOR Pandanaran, itu bisa mendukung Mal Pelayanan Publik yang direncanakan Bupati dan Wakil Bupati Semarang,” katanya

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikbudpora Kabupaten Semarang sekaligus Ketua Tim Kerja SIDATIL, Gogo Widyatmoko menjelaskankan, belum lama ini sudah digelar rapat dengar pendapat dan evaluasi melibatkan unsur tim kerja termasuk Dinas Kominfo Kabupaten Semarang.

Apabila dalam waktu cepat perancangan aplikasi itu dapat terwujud kedepan akan membantu kinerja pemerintah dalam mendata potensi keolahragaan dan bagaimana pembibitan atlet sehingga meraih prestasi. 

“Target kami, dalam dua bulan kedepan aplikasi ini terwujud. Ketika aplikasi ini resmi operasionalkan, maka setidaknya bisa membantu percepatan kinerja di Bidang Kepemudaan dan Olahraga,” ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved