Breaking News:

Pencarian Kapal Selam Nanggala

Panglima TNI Prihatin Mendalam, Harap Bukti Otentik KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa kehilangan mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

Editor: m nur huda
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) menunjukkan temuan barang dan serpihan yang diyakini merupakan bagian dari KRI Nanggala 402 saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021). Sejumlah serpihan dan barang-barang yang diyakini merupakan komponen dari kapal selam yang hilang kontak saat melaksanakan 'drill' penembakan torpedo sejak Rabu (21/4) lalu tersebut ditemukan dalam operasi pencarian di perairan utara Bali. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali.

Hadi menyampaikan, seluruh keluarga besar TNI merasa sangat prihatin atas kejadian tersebut.

"Saya sampaikan bahwa kepada seluruh awak KRI Nanggala dan prajurit yang on-board di KRI Nanggala, saya sebagai panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam," katanya dalam konferensi pers dikutip melalui tayangan streaming KompasTV, Minggu (25/4/2021).

Baca juga: KRI Nanggala 402 Diperkirakan di Kedalaman 850 Meter, KSAL: Menyulitkan Pengangkatan

Baca juga: Harapan Putri Awak Kapal Selam Nanggala 402: Semoga Rakyat Indonesia Tetap Mendoakan

Baca juga: Ini Sejumlah Barang yang Ditemukan Sekitar Titik Dugaan Lokasi KRI Nanggala Tenggelam

Baca juga: Daftar Nama 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Tenggelam di Perairan Utara Bali

Marsekal Hadi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa memanjatkan doa agar proses pencarian kapal KRI Nanggala bisa terus dilaksanakan.

"Dan kita bersama-sama mendoakan supaya proses dari pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti yang kuat," tuturnya.

Hadi juga masih berharap hingga saat ini proses pencarian bagian kapal yang otentik masih bisa terus dilakukan.

Tak hanya itu dia juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kelancaran proses pencarian yang dilakukan tim penyelamat.

"Bagian besar (kapal KRI) juga bisa ditemukan, dan saya mohon doa restunya kepada seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) KRI Nanggala-402 menemukan barang-barang otentik milik kapal selam tersebut di perairan Bali.

Atas temuan ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono langsung menaikkan isyarat operasi pencarian dari fase sub-miss atau kapal selam hilang menjadi sub-sunk alias kapal selam dinyatakan tenggelam.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved