Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Kaji Linguistik dan Sastra, Fakultas Sastra UMP Purwokerto Hadirkan Narasumber dari Berbagai Negara

Fakultas Sastra, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FS UMP) menggelar acara International Seminar On literature and Linguistic (ISSOLING) 2021

Kaji Linguistik dan Sastra, Fakultas Sastra UMP Purwokerto Hadirkan Narasumber dari Berbagai Negara
IST
Seminar On literature and Linguistic (ISSOLING) 2021 dengan mengangkat tema “New Direction In Literary and Linguistic Studies in the Digital Era”

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Sastra, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FS UMP) menggelar acara International Seminar On literature and Linguistic (ISSOLING) 2021 dengan mengangkat tema “New Direction In Literary and Linguistic Studies in the Digital Era”.

Webinar International yang di laksanakan pada tanggal 24 April 2021 secara online melalui ZOOM meeting ini mengundang beberapa pembicara ahli dari Malaysia, Jepang, Thailand dan Fak. Sastra UMP di bidang linguistik dan literature seperti Dr Hanita binti Ismail (Universitas kebangsaan Malaysia), Prof. Dr. Galla Petkova (Elkei University of Hiroshima, Japan), Asst. Prof. Dr. Kornwipa PoonPon (Khon Kaen University, Thailand) dan Widya Nirmalawati, S.S., M.A (Fakultas Sastra, UMP).

Ketua pelaksana ISSOLING Fitri rakhmawati, S.S.,M.Pd menyampaikan pandemi sebagai masa krisis kesehatan dunia memberikan waktu yang sulit, tantangan baru dan dampak di bidang pendidikan.

Oleh karena itu dengan adanya webwinar kali ini berharap dapat memberikan kesempatan kepada kita untuk berkembang lebih baik dan memunculkan ide ide fress di bidang linguistik dan sastra.

“Berharap semoga seminar atau webwinar ini dapat menolong kita dan memberikan kesempatan kepada kita untuk berkembang lebih baik di linguistik dan sastra dan saya juga berharap atau kami juga berharap semoga webwinar ini akan memberikan ide-ide fress dan inovasi apapun di bidang linguistik dan sastra,” jelasnya.

Fitri menambahkan dalam sesi wawancaranya bahwa ISSOLING ini merupakan seminar pertama kali Fakultas Sastra yang berfokus di bidang linguistik dan sastra dan tujuannya adalah untuk mendatangkan para dosen, guru, peneliti dan akademisi di bidang tersebut.

“Issoling itu adalah international seminar yang berfokus kepada literature dan linguistik ini merupakan seminar pertama kali untuk linguistik dan literature yang di selenggarakan Fak. Sastra dan Tujuannya adalah untuk mendatangkan para the lecturers atau guru, researches, academisi di bidang linguistik dan literature,” katanya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya menyampaikan bahwa fakultas sastra UMP dapat dengan baik menjalankan perannya dalam skala nasional dan international dengan melalui program ISSOLING yang dapat menerima beberapa kajian dan inovasi yang tepat dalam ilmu sastra inggris.

“Fakultas Sastra merupakan salah satu fakultas terbaik di UMP selama mengalami kesulitan dalam menjalankan perannya baik dalam program akademik maupun non akademik baik dalam skala nasional maupun internasional. Program ini telah menjadi kesepakatan fakultas dalam upaya membangun, melatih dan mempromosikan. Salah satu program terpenting Issoling melalui facultie adalah mencoba menempatkan kita di tengah khalayak global dan memetik beberapa kajian dan inovasi yang tepat dalam sastra Inggris dan multidisiplin,” pungkasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved