Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Unissula Semarang Luncurkan Unit Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis

Unissula secara resmi meluncurkan Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (Punovkubis) pada Selasa, 27/4/2021. Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf

IST
Mustafa ST MM Kepala Punovkubis Unissula 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula secara resmi meluncurkan Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (Punovkubis) pada Selasa (27/4/2021).

Wakil Rektor I Unissula Dr Umar Ma’ruf dalam peluncuran Punovkubis menjelaskan bahwa unit ini memiliki tugas utama melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan dan mempersiapkan tumbuh kembang perusahaan yang profit.

Pusat inovasi tersebut meruapakan salah satu unit di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula dan bekerja sama dengan Lembaga pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unissula.

Ketua LPPM Unissula, Prof Dr Heru Sulistiyo SE MSi menyebutkan bahwa Punovkubis masih tahap awal pengembangan, yang pada tahun pertama ini diharapkan fokus pada industri kreatif dan teknologi informatika, yang mengutamakan tenant-tenant dari dosen, atau mahasiswa Unissula.

Ia berharap Punovkubis mampu menciptakan perusahaan Unissula yang berdaya saing.

“Mudah-mudahan dalam 2-3 tahun dapat berkembang dan Unissula menjadi lebih kuat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian,” ungkapnya.

Menjawab harapan Ketua LPPM, Mustafa ST MM sekaligus Kepala Punovkubis Unissula mengungkapkan bahwa nantinya Punovkubis Unissula menjadi intermediasi dari perusahaan-perusahaan yang berbasis inovasi, sampai menjadi perusahaan yang berdaya saing.

“Syarat utama untuk bergabung dengan kami tentu founder perusahaan merupakan dosen, atau mahasiswa, atau alumni Unissula,” jelas Mustafa.

Selain harus warga Unissula, Mustafa melanjutkan memiliki bidang usaha berbasis inovasi kurang dari dua tahun, memiliki ide bisnis dan prototype produk yang siap komersial dan konsisten mengikuti proses inkubasi adalah syarat lainnya untuk dapat bergabung dengan Punovkubis Unissula.

“Punovkubis akan mendampingi pengembangan produk, hingga manajemen dari perusahaan yang berbasis inovasi selama enam bulan mulai dari Juli sampai Desember,” jelasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved