Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Prodi Biologi UIN Walisongo Semarang Datangkan Peneliti LIPI, Bahas Peran Algae di Dunia Industri

Program Studi Biologi datangkan peneliti kebun raya cibodas LIPI dalam acara kuliah tamu bertajuk biolecture. Kuliah tamu dilakukan secara online

IST
Peneliti LIPI, Ainun Nadhifah, M.S menjadi pembicara utama didampingi oleh Eko Purnomo, M.Si (Dosen Biologi) sebagai moderator 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Program Studi Biologi UIN Walisongo Semarang mendatangkan peneliti kebun raya cibodas LIPI dalam acara kuliah tamu bertajuk biolecture.

Kuliah tamu dilakukan secara online membahas mengenai peran microalgae dan macroalgae di dunia Industri. Selasa (27/4). Walisongo.ac.id

Peneliti LIPI, Ainun Nadhifah, M.S menjadi pembicara utama didampingi oleh Eko Purnomo, M.Si (dosen Biologi) sebagai moderator.

Ainun Nadhifah, M.S yang sehari-sehari merupakan peneliti di kebun raya cibodas menjelaskan inventerisasi dan eksplorasi yang dilakukan LIPI dalam microalgae dan macroalgae di dunia Industri.

Ia menjelaskan bahwa alga untuk industri yang dikembangkan di indonesia sebanyak 5 alga dari 900 spesies yang sudah terindentifikasi di dunia.

LIPI merespon keanekaragaman Algae di Indonesia dengan terus melalukan penelitian untuk hilirasi produk di dunia industri.

“Langkah kongkrit yang diberikan LIPI untuk menjaga dan mengembangkan penelitian di bidang ini telah berlangsung lama dan diharapkan dapat membantu dunia industri,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh para mahasiswa Prodi Biologi di berbagai kampus di Indonesia.

Ke depan Prodi Biologi akan terus mendatangkan pakar-pakar di berbagai bidang yang juga akan menunjang keberadaan pusat kajian biologi tropis di prodi Biologi, FST UIN Walisongo Semarang. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved