Breaking News:

Berita Sragen

Sugiyono Bos Semut Rangrang Sragen Bebas, Janji Kembalikan Uang Mitra Rp 1,5 Triliun

Owner CV Mitra Sukses Bersama (MSB), Sugiyono (45) berjanji dapat mengembalikan uang mitra semut rangrang sebanyak Rp 1,5 triliun

TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI
Owner CV MSB, Sugiyono yang terjerat kasus dugaan investasi bodong semut rangrang di Sragen, Rabu (28/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Owner CV Mitra Sukses Bersama (MSB), Sugiyono (45) berjanji dapat mengembalikan uang mitra semut rangrang sebanyak Rp 1,5 triliun paling cepat dalam waktu empat tahun.

Bos semut rangrang itu dinyatakan lepas dari dakwaan jaksa dan sudah dikeluarkan dari Lapas Kelas IIA Sragen, Selasa (27/4/2021) malam.

Ditemui di kediamannya Dukuh Kroyo, Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Sragen Sugiyono mengaku sangat bersyukur atas putusan sidang kemarin.

Bebasnya dirinya dikatakannya tak lepas dari doa ribuan mitra yang menginginkan kelanjutan pembayaran atas uang yang telah mitra berikan ke CV MSB.

Dia mengatakan pengembalian merupakan komitmen dirinya sejak MSB ditutup, karena mengikuti proses hukum yang ada sehingga mekanismenya akan tetap seperti dahulu namun tetap ada perubahan.

"Pengembalian merupakan komitmen saya sejak MSB ditutup. Karena mengikuti proses hukum akhirnya sempat tertunda, skemanya sama seperti dulu," kata Sugiyono.

Ia melanjutkan, pada 21-25 Mei, akan ada pembicaraan antara dirinya, koordinator dan perwakilan mitra.

Dimana akan membahas skema kelanjutan pembayaran uang para mitra.

"Saya tetap butuh tambahan waktu karena memang selama mengelola MSB saya tidak menumpuk dana dan menyimpan aset yang banyak. Yang jelas sumbernya real, terkait waktunya nanti tergantung mitra," lanjut dia.

Terkait nominal Rp 1,5 triliun, ia mengatakan jumlah tersebut ialah akumulasi antara modal dan hasil.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved