Breaking News:

Berita Semarang

28 UMKM Jateng Tembus Pasar Singapura Dalam Pameran Gayeng

Sejumlah 28 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jawa Tengah berupaya masuk pasar Singapura. Kesempatan itu difasilitasi melalui pameran Gayeng

IST
Ganjar Pranowo , Gubernur Jawa Tengah hadir dan membuka seminar online Parade Hari Bumi ke 51 tahun 2021 tingkat Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sejumlah 28 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jawa Tengah berupaya masuk pasar Singapura.

Kesempatan itu difasilitasi melalui pameran Gayeng yang digelar di Suntec City Mall Singapura dari 16 April hingga 23 Mei 2021.

Pameran Gayeng “Artisan Style of Central Java” merupakan kegiatan promosi produk UMKM dari Jawa Tengah.

Kegiatan yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara langsung di Singapura ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Jawa Tengah dan Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan Jawa Tengah dan Singapura serta didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Pameran dibuka pada 28 April secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Singapura H.E. Suryo Pratomo.

Pembukaan acara Gayeng dihadiri pula secara virtual oleh Menteri Perindustrian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri Koperasi dan UMKM.

Selain itu, hadir pula secara langsung di Suntec City Mall, Duta Besar Mongolia H.E. George Tumur, High Commisioner Brunei Darussalam H.E. Dato Paduka Haji Sidek bin Ali, Deputy Chief of Mission Filipina Mr. Adrian Bernie Candolada, Deputy Chief of Mission Thailand Mr. Twekiat Janprajak, Assistant CEO of Singapore Business Federation Darius Lim, Chairman and Founder of Universal Success Enterprise Prasoon Mukherje, dan Chairman and Founder od Scanteak Lim Pok Chin.

 “Kolaborasi yang kuat di antara para pemangku kepentingan terkait di Indonesia, termasuk kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi dan sektor swasta sangat penting untuk meningkatkan daya saing UMKM di pasar global,” kata Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi menyatakan, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, perlu mengambil peluang untuk meningkatkan porsi perdagangan UMKM dan menarik investasi internasional di industri kreatif.

“Kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu membuka akses pasar internasional bagi UMKM Indonesia, serta mengenalkan berbagai produk unggulan hasil produksi UMKM,” katanya.

Halaman
123
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved