Breaking News:

Liga 1

Seusai Safrudin Tahar, 2 Pemain PSIS Semarang Juga Pamit Lewat Instagram

Dua pemain PSIS Semarang, yakni Soni Setiawan di posisi bek dan penjaga gawang ketiga PSIS Muhammad Fadli mengabarkan bahwa mereka pamit dari PSIS.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Muhammad Fadli 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua pemain PSIS Semarang, yakni Soni Setiawan di posisi bek dan penjaga gawang ketiga PSIS Muhammad Fadli mengabarkan bahwa mereka pamit dari PSIS.

Hal tersebut diketahui lewat unggahan di instagram pribadi masing-masing pada Kamis (28/4/2021).

Soni Setiawan dalam unggahan instagramnya mengunggah foto dengan tambahan caption bertuliskan 'Maturnuwun PSIS Semarang 2019-2021'.

Seperti diketahui, eks Kapten Persis Solo tersebut bergabung ke tim Mahesa Jenar sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Hanya saja, selama berkostum PSIS, Soni tak cukup banyak mendapat kesempatan bermain karena ketat serta banyaknya persaingan di posisinya sebagai bek kiri.

Sementara itu, Muhammad Fadli yang juga menyatakan pamit dari PSIS merupakan jebolan tim PSIS akademi.

Sebelum promosi ke tim senior, Fadli sebelumnya menjadi kiper andalan di tim PSIS akademi ketika berlaga di ajang Elite Pro Academy Liga 1 U-19, dan Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Kemungkinan keduanya dilepas oleh PSIS sebab tak masuk dalam skema tim pelatih jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Alasan yang sama ketika PSIS mengumumkan secara resmi pencoretan bek tangguh Abdul Abanda Rachman.

Hanya saja, sampai Kamis sore, PSIS belum merilis secara resmi terkait Soni dan Fadli yang sudah menyatakan pamit dari PSIS.

Dalam kesempatan beberapa waktu lalu, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto kepada Tribunjateng.com menyebut memang akan ada proses tambal sulam dalam tim jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2021. 

"Setelah evaluasi dengan pelatih memang ada opsi menambah di posisi yang kurang dan memangkas di posisi yang terdapat cukup banyak pemain. Kita ada opsi juga meminjamkan pemain," kata Liluk belum lama ini.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved