Breaking News:

Berita Ungaran

Rilis Single Perdana Lagu Sandal Jepit, Sandy Sebut Lagunya Berkisah Tentang Pasangan Muda

Eks pemain biola Sandy Ria Ervinna resmi merilis single perdana berjudul Sandal Jepit.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Penyanyi Sandy Ria Ervinna saat menyanyikan lagu 'Sandal Jepit' sekaligus rilis single perdana di The Wujil Resort Hotel and Convention, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Eks pemain biola Sandy Ria Ervinna yang seringkali mengiringi almarhum penyanyi campursari Didi Kempot resmi merilis single perdana berjudul Sandal Jepit, Kamis (29/4/2021) malam. 

Sandy mengatakan lagunya tersebut bercerita tentang perjalanan rumah tangga pasangan muda yang baru saja menikah. Kemudian lagu itu, juga mewakili kisah perjalanan rumah tangga kedua orangtuanya. 

"Saya itu dari keluarga sederhana, faktanya begitu. Bapak saya rela bekerja apapun untuk mendukung karir saya dan lagu ini kurang lebih bercerita soal itu, kehidupan masa awal-awal pernikahan," terangnya kepada Tribunjateng.com, di The Wujil Resort Hotel and Convention, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (29/4/2021). 

Sandy bercerita, sebelum diajak almarhum Didi Kempot dia di sela-sela kesibukan meniti karir dalam dunia musik tradisional tercatat sebagai seorang guru pada SD di Kabupaten Semarang. 

Ia menambahkan, adanya rilis single lagu perdana miliknya itu untuk mengenang jasa-jasa almarhum Didi Kempot tetap memasukkan nuansa musik sebagaimana ciri khas sang maestro. 

"Tapi intinya lagu ini saya berharap bisa merambah dan tidak hanya dapat dinikmati anak muda yang baru memiliki pasangan. Namun, kita harapkan, ceritanya bisa masuk ke mana saja," katanya

Sandy mengaku dalam waktu dekat untuk menghibur para fansnya telah menyiapkan konser tunggal pada 4 Mei 2021 di Rajawali ECC Kota Semarang.

Lulusan Fakultas Seni Pertunjukan Musik UKSW tahun 2011 itu menyatakan lagu 'Sandal Jepit' adalah hasil ciptaan Arif Danang Jaya seorang pelaut dan memiliki peminatan tinggi pada musik. 

"Jadi banyak makna didalamnya pada lirik lagu ini. Salah satunya pada penggalan lirik sedikit harta banyak kasih sayang dan cinta. Nanti informasi lengkap dapat melihat ke akun instagram saya," paparnya

Pencipta lagu 'Sandal Jepit' Arif Danang Jaya mengungkapkan lagu tersebut merupakan karya pertamanya. Lagu itu lanjutnya, berkisah tentang kisah nyata dirinya bersama istri sewaktu awal mengarungi mahligai rumah tangga. 

Arif, menyebutkan lewat lagu buatannya itu kisah rumah tangganya dapat menginspirasi banyak orang dan dapat diterima serta didengarkan masyarakat. 

"Untuk pembuatan lagu prosesnya lumayan cepat, saat itu saya lagi berlayar sampai Italia pegang gitar. Lirik awal asli buat diri saya, kemudian sempat ada revisi menyesuaikan penyanyinya," ujarnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved