Breaking News:

Partai Ummat

Amien Rais Dirikan Partai Ummat, DPD PAN Kabupaten Semarang Sebut Tak Terpengaruh

Meskipun Partai Ummat di sana ada Pak Amien Rais saya masih yakin kalau tidak akan ada perpecahan

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muslimah
Tangkapan gambar channel YouTube Amien Rais Official
Logo Partai Ummat 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Semarang menilai kemunculan Partai Ummat yang didirikan M Amien Rais tidak berdampak pada solidaritas kader PAN di Bumi Serasi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Semarang Sunardi mengatakan indikator tersebut ditujukan karena pasca Partai Ummat dideklarasikan belum ada kader PAN yang membelot.

"Meskipun Partai Ummat di sana ada Pak Amien Rais saya masih yakin kalau tidak akan ada perpecahan. Artinya tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadap PAN Kabupaten Semarang," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (3/5/2021)

Menurut Sunardi, kondisi tersebut dibuktikan  sampai sekarang belum terdengar atau adanya laporan masuk mengenai dibentuknya Partai Ummat maupun beberapa tokoh menjadi pengurus partai tersebut.

Ia menambahkan, bahkan suara-suara atau wacana pihak-pihak yang mengajak kader PAN beralih ke Partai Ummat juga belum diketahui personalnya masing-masing.

"Sampai hari ini saya belum melihat kader PAN yang beralih ke partai umat atau menjadi pengurus. Karena sampai hari ini partai itu di Kabupaten Semarang juga belum tahu siapa orang-orangnya," katanya

Meski demikian, dia tidak melarang dan mempersilahkan kader PAN Kabupaten Semarang apabila memiliki keinginan berpindah partai politik lain termasuk ke Partai Ummat.

Dirinya menyatakan, selaku pengurus akan melakukan pendekatan serta memberikan beragam penjelasan terhadap kader yang ingin berpindah haluan.

"Tapi kalau sudah tidak bisa ya kita tidak bisa apa-apa. Karena berpindah pilihan politik merupakan hak orang per orang dalam berdemokrasi," ujarnya

Untuk diketahui tokoh reformasi M Amien Rais pada pekan lalu telah mendeklarasikan Partai Ummat bersama kedua anaknya serta mengajak beberapa tokoh nasional masuk dalam jajaran tokoh pendiri partai berlogo Perisai Tauhid tersebut. (ris)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved