Breaking News:

Berita Viral

Pintu Ditutup Seolah Sepi, Ternyata Cuma Akal-akalan Pemilik Toko, Dalamnya Ramai

"Pintu tokonya ditutup. Ternyata ramai aktivitas di dalamnya. ini kan bisa berbahaya pada penularan Covid-19," kata Sunarto

Editor: muslimah
Dok. Polda Riau
Tim gabungan saat menemukan sebuah toko pakaian di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, dengan pintu tertutup namun banyak warga berkerumun beli pakaian di dalamnya, Minggu (2/5/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM - Di tengah tingginya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau, ternyata warga masih nekat berkerumun untuk membeli baju lebaran.

Kerumunan warga membeli pakaian ditemukan saat tim gabungan Polda Riau bersama TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD melakukan patroli pencegahan kerumunan di Pekanbaru.

"Pada Minggu (2/5/2021) malam, tim gabungan menemukan kerumunan warga disebuah toko pakaian di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Senin (3/5/2021).

Ratusan warga abai protokol kesehatan

Dia menyebutkan, ada ratusan warga yang kedapatan membeli pakaian yang mengabaikan protokol kesehatan.

Uniknya, pemilik toko menutup pintu agar tidak kelihatan ada aktivitas di dalamnya.

Hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas.

"Pintu tokonya ditutup. Ternyata ramai aktivitas di dalamnya. ini kan bisa berbahaya pada penularan Covid-19," kata Sunarto.

Sunarto menjelaskan, pada Minggu malam dilakukan operasi pencegahan kerumunan dan penyekatan mudik.

Kerumunan di pusat perbelanjaan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved