Breaking News:

Berita Sragen

Selama Masa Transisi, Sekda Sragen Tatag Prabawanto Jadi Plh Bupati Sragen

Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Sragen selama masa tunggu

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Bupati dan Wakil Bupati periode 2016/2021 Yuni-Dedy ketika melakukan serah terima jabatan kepada PLH Bupati Tatag Prabawanto, Selasa (4/5/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto menjadi pelaksana harian (Plh) Bupati Sragen selama masa tunggu. Tatag akan menjabat Plh selama bupati terpilih belum dilantik.

Keputusan tersebut dibacakan PLT Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sragen, Tugiono berdasarkan surat keputusan Nomor 131/29/2021 terkait penunjukan pelaksanaan harian Bupati Sragen, Jawa Tengah.

"Menunjuk pelaksana harian untuk melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Sragen sesuai keputusan UUD 3 Mei 2021 kepada Tatag Prabawanto Sekda Sragen," kata Tugiono.

Proses serah terima jabatan dilakukan Bupati Sragen periode 2016/2021 Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno kepada Sekda Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen, Selasa (4/5/202).

Yuni pada kesempatannya Yuni menitipkan anggaran APBD Sragen kepada Sekda selaku Plh untuk segera dimasukkan ke DPR.

Sesuai dengan arahan, bimbingan dan keputusan kita bersama sebelum masa jeda ini berlaku.

"Pak Sekda saya titipkan anggaran APBD, segera dimasukkan ke DPR untuk betul-betul disampaikan. Sesuai dengan arahan bimbingan dan keputusan kita bersama sebelum masa jeda ini berlaku," kata Yuni.

Dirinya juga meminta Sekda untuk menata SDM terlebih dahulu, bahwasannya Sekda saat ini mengemban tiga jabatan. Sekda Sragen, Plt Kepala Dinas Peternakan dan dan PLH Bupati.

"Saya pesankan menata SDM, saat ini sudah menjadi Plt Kepala Dinas Peternakan, Plh Bupati dan Sekda. Tentu tidak akan optimal, untuk itu PR ini harus diselesaikan dengan juga," kata Yuni.

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Yuni berpesan agar selalu mengedepankan jargon guyub rukun yang telah dirinya dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno gaungkan selama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved