Breaking News:

SMAN 2 Pati Gelar Baksos Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 saat Ramadan

Ramadan tahun ini, SMAN 2 Pati menghimpun dana sebesar Rp 114,5 juta untuk kegiatan sosial.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Kegiatan penyaluran santunan untuk anak yatim di SMAN 2 Pati, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Ramadan tahun ini, SMAN 2 Pati menghimpun dana sebesar Rp 114,5 juta untuk kegiatan sosial.

Dana tersebut dihimpun dari donasi guru dan karyawan, alumni, serta orang tua/wali siswa.

Adapun bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan ialah santunan pada 450 orang anak yatim dan fakir miskin, penyerahan 500 paket sembako pada masyarakat terdampak pandemi, distribusi 949 kantong beras zakat fitrah pada mustahik, serta berbagi 300 takjil berbuka puasa.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala SMAN 2 Pati, Wiyarso, dalam seremoni penyaluran santunan untuk anak yatim di lobi sekolah setempat, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan baksos ini bertajuk "SMAN 2 Pati Peduli Masa Pandemi Covid-19 Bulan Ramadhan 1442 H".

“Tujuan kegiatan ini antara lain menumbuhkembangkan kepekaan dan kepedulian keluarga besar SMAN 2 Pati kepada sesama dalam masa pandemi Covid-19,” ujar dia.

Tujuan lainnya, lanjut Wiyarso, ialah ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak negatif masa pandemi covid-19 di bidang ekonomi dan sosial. Selain itu juga memperkuat karakter siswa untuk selalu tanggap terhadap kondisi masyarakat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Sunoto, menilai bakti sosial ini sangat tepat dan relevan di tengah situasi pandemi.

“Jadi anak-anak diarahkan untuk berbagi. Biasanya pada situasi normal, sebelum pandemi, SMAN 2 Pati juga biasa mengadakan baksos. Bahkan biasanya juga ada bazar murah, menjual dengan harga sangat murah di bulan Ramadan. Tapi untuk menghindari kerumunan, dana sosial kali ini dialokasikan dalam bentuk santunan,” jelas dia.

Sunoto memastikan bahwa santunan ini tepat sasaran. Sebab guru-guru memiliki data tentang siapa saja yang membutuhkan, termasuk warga di sekitar sekolah.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved