Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Jelang Lebaran, Kapolres Salatiga Himbau Warga Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta masyarakat yang tinggal di Kota Hati Beriman supaya meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing. 

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, Rabu (8/4/2020) 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta masyarakat yang tinggal di Kota Hati Beriman supaya meningkatkan keamanan lingkungan masing-masing. 

AKBP Rahmad menilai menjelang lebaran Idul Fitri banyak pihak tidak bertanggungjawab melakukan tindak pidana pencurian maupun lainnya yang merugikan masyarakat. 

"Jadi meskipun tidak ada mudik, tapi warga pasti tetap beraktivitas lebih tinggi untuk persiapan lebaran. Saya minta lingkungan tempat tinggal keamanan ditingkatkan menghindari potensi kriminal pencurian," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (7/5/2021) 

Ia menambahkan, himbauan tersebut juga telah disampaikan kepada anggota Bhabinkamtibmas supaya diteruskan kepada lingkungan yang didampingi masing-masing anggota. 

Dia menyatakan, Polres Salatiga nantinya juga akan memasang spanduk berisi hal yang sama sebagai pengingat kepada masyarakat agar senantiasa waspada. 

"Kita juga berikan himbauan melalui Bhabinkamtibmas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya. Kami juga akan pasang MMT atau spanduk ke lingkungan warga," katanya

Kapolres Salatiga berpesan apabila warga berpergian ke luar daerah meskipun jaraknya tidak terlalu jauh agar menitipkan rumahnya kepada tetangga. Kemudian tidak lupa mematikan sumber aliran api maupun listrik guna menghindari terjadinya kebakaran. 

Lebih lanjut, secara internal kepada anggota Polres Salatiga juga diminta mengingatkan terkait aturan pemerintah untuk dipatuhi dan dilaksanakan misalnya protokol kesehatan virus Corona (Covid-19).

"Lalu untuk tidak mudik, karena mudik dilarang. Lebih baik lebaran di rumah saja, senantiasa menjaga kesehatan dan tidak membuat acara kumpul-kumpul yang berpotensi terjadi penularan Covid-19," ujarnya (ris) 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved