Breaking News:

Saloka Theme Park Gratiskan Puluhan Anak Panti Asuhan Berwisata

Pengelola objek wisata Saloka Theme Park menggratiskan tiket masuk terhadap puluhan anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan.

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Nafiul Haris
Puluhan anak yatim dari lima panti asuhan diajak menyaksikan atraksi baru klinting di Saloka Theme Park, Kabupaten Semarang, Minggu (9/5/2021). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN-Dalam rangka turut serta menyemarakkan bulan suci Ramadan pengelola objek wisata Saloka Theme Park menggratiskan tiket masuk terhadap puluhan anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan.

Sales, Marketing & Entertainment Manager Saloka Theme Park Dony Suryatin mengatakan program bagi-bagi tiket gratis untuk penghuni panti asuhan bagian dari program corporate social responsibilty (CSR) bersamaan datangnya bulan Ramadan. 

"Berbagi keberkahan Ramadan ini sekaligus kami rangkai dengan penyerahan hadiah undian mobil kepada pemenang yang beruntung dari program kami sebelumnya. Total anak yatim piatu yang bagi gratiskan berwisata sebanyak 75 orang," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Saloka Theme Park, Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (9/5/2021) 

Menurut Dony, para anak-anak serta pengurus panti asuhan diberikan fasilitas bermain gratis serta menu berbuka puasa. Kegiatan itu lanjutnya, bagian dari kewajiban pengusaha berbagi lewat program CSR. 

Ia menambahkan, pada tahun sebelumnya program serupa melibatkan lebih banyak orang, hanya saja ditengah situasi pandemi Covid-19 harus dilakukan sejumlah penyesuaian. 

"Karena harus tetap menjaga protokol kesehatan terpaksa tahun ini kami batasi. Adapun program berwisata berhadiah mobil itu telah melalui serangkaian proses termasuk melibatkan akuntan publik," katanya

Pihaknya mengungkapkan, penerima hadiah mobil sebelumnya juga diumumkan melalui media massa. Adapun jika sejumlah hadiah yang tidak diambil pemenang kupon akan dikembalikan ke negara melalui Dinas Sosial Kabupaten Semarang. 

Dony menyatakan, ditengah pandemi Covid-19 pengelola wisata Saloka Theme Park terus memperbarui sejumlah fasilitas serta wahana dengan mengutamakan protokol kesehatan. Pada setiap titik lanjutnya, tersedia tempat cuci tangan dan handsanitizer. 

"Agar tidak menimbulkan kerumunan jumlah wisatawan yang masuk juga dibatasi. Kemudian diberikan harga tiket variatif mulai Rp 30 ribu pada hari biasa sedangkan akhir pekan Rp 50 ribu dengan pilihan 25 wahana," ujarnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved