Breaking News:

Berita Semarang

Swab Test Antigen Gratis Bagi Pemudik Lewat Kota Semarang: Kalau Reaktif Corona, Tanggung Akibatnya

Satlantas Polretabes Semarang melaksanakan kegiatan operasi kendaraan yang melakukan arus balik di Kota Semarang, Senin (17/05/2021).

ISTIMEWA
Kasatlantas Polrestabes Semarang tempelkan stiker operasi ketupat candi 2021  

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Satlantas Polretabes Semarang melaksanakan kegiatan operasi kendaraan yang melakukan arus balik di Kota Semarang, Senin (17/05/2021).

Operasi tersebut, dilaksanakan di simpang lima, Kota Semarang. Operasi dilaksanakan oleh petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Kesehatan kota Semarang, Dinas Perhubungan Semarang, dan Satpol PP Kota Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan bahwa Kendaraan-kendaraan yang diperiksa tersebut, di antaranya bus, travel dan kendaraan pribadi.

"Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut secara selektif," ujarnya, Senin (17/5/2021).

Setelah dilakukan pengecekan, kata dia,  kendaraan akan ditempeli stiker biru yang bertuliskan Operasi Ketupat Candi 2021 Polda Jawa Tengah.

Selain itu pihaknya juga memberikan swab antigen gratis kepada pemudik yang akan melaksanakan arus balik. 

Apabila dinyatakan negatif, pemudik akan diberikan surat hasil Swab tersebut.

"Setelah lakukan Swab Antigen, pemudik yang  kembali ke kota asalnya, akan kami berikan stiker dan surat keterangan negatif.

Kemudian pemudik yang balik, bisa melanjutkan perjalanan, jika tiba tujuan, terjadi pemeriksaan, pemudik tinggal menunjukkan surat dan stiker tersebut kepada Satlantas di sana, petugas di sana sudah paham bahwa kendaraan itu sudah melalui proses," paparnya.

Menurut Sigit,  kegiatan operasi tersebut, dilaksanakan di beberapa titik, di antaranya Tol Kalikangkung, dan  termasuk di Simpang Lima.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved