Breaking News:

Berita Video

Video Sidak Objek Wisata Kab Semarang saat Libur Lebaran

Bupati Semarang Ngesti Nugraha cek wisata air Kabupaten Semarang untuk antisipasi kecelakaan.

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Berikut ini video sidak objek wisata Kab Semarang saat libur lebaran.

Menindaklanjuti adanya penutupan sementara obyek wisata di Kabupaten Semarang selama masa libur Hari Raya Idul Fitri hingga 17 Mei 2021 mendatang. Bupati Semarang, Ngesti Nugraha bersama dengan tim melakukan pemantauan ke beberapa obyek wisata di wilayah Kabupaten Semarang. 

Pemantauan ini dilakukan terhadap beberapa obyek wisata, diantaranya seperti kolam renang Singampon, kolam renang Siwarak, kolam renang Watu Gunung, kolam renang Fountain, Cimory, Dusun Semilir, Kampung Rawa, serta Saloka. 

Adapun pemantauan ke obyek wisata air, juga turut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kejadian seperti yang terjadi Waduk Kedung Ombo di Boyolali kemarin, dimana telah terjadi insiden perahu wisata yang terbalik. 

“Kami dua hari ini bersama-sama melakukan pemantauan untuk semua obyek wisata termasuk juga untuk obyek wisata air. Kami memastikan wahana dalam obyek wisata tutup, wahana wisata air juga, seperti kolam renang juga tutup. Sementara untuk di obyek wisata Kampung Rawa ini juga terpantau untuk wahana perahunya juga tidak beroperasi,” ucap Ngesti kepada Tribun Jateng, Minggu, (16/5/2021). 

Meskipun untuk wahana dalam obyek wisata ditutup, namun untuk restoran yang berada dalam area obyek wisata tetap dapat beroperasi, dengan pemberlakuan kapasitas pengunjung di restoran maksimal 40 persen. 

“Kami pastikan yang berkunjung di restoran tersebut juga tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Adapun berdasarkan pemantauan kami tadi, para pengunjung juga telah melakukan protokol kesehatan dengan baik seperti mengenakan masker maupun melakukan jaga jarak,” terangnya. 

Dengan adanya penutupan obyek wisata hingga tanggal 17 Mei 2021, Ngesti mengatakan nantinya akan diadakan kegiatan evaluasi lanjutan terkait dengan hal tersebut.

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved