Breaking News:

Berita Video

Video Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 Bagi Penumpang Bus di GT Kalikangkung Semarang

Sejumlah armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jakarta diberhentikan di Gerbang Tol Kalikangkung Kota Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -  Berikut ini video Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19 Bagi Penumpang Bus di GT Kalikangkung Semarang

Sejumlah armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jakarta diberhentikan di Gerbang Tol Kalikangkung Kota Semarang, Minggu (16/5/2021).

Bus AKAP tersebut diberhentikan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng saat proses penyekatan arus balik. 

Mereka diberhentikan karena penumpang dan crewnya tidak dilengkapi dengan surat keterangan negatif covid 19. Kemudian para penumpang beserta awak bus dilakukan tes swab antigen.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafiruddin mengatakan  bus yang diberhentikan oleh petugas gabungan tersebut tidak dilengkapi surat bebas covid 19 dari masing-masing terminal. Surat bebas covid 19 sebelumnya telah disampaikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

"Dinas Perhubungan telah menyampaikan seluruh angkutan darat yang telah ditempeli logo  seluruh penumpangnya harus menunujukkan surat bebas covid," ujarnya.

Namun sebelum dilakukan operasi ketupat candi 2021, pihaknya menemukan di Wonogiri  sebanyak 27 bus dari 126 bus yang dilakukan pemeriksaan penumpangnya tidak dilengkapi surat keterangan bebas covid 19. 

Hal tersebut terbukti saat dilakukan penyekatan arus balik di gerbang tol Kalikangkung ditemukan tidak satupun penumpang termasuk awak bus dilengkapi surat bebas covid 19.

"Kami sangat perihatin karena kami sudah menggelorakan menekan angka covid 19 tapi orang-orang tidak memperdulikan itu semua," jelasnya.

Menurut dia, hasil pengecekan dari Dishub, bus yang diberhentikan saat ini tidak masuk ke terminal. Hal ini menyulitkan Dishub melakukan pengawasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved