Breaking News:

Brita Batang

RSUD Kalisari Batang Bersiap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

Dengan jumlah perawat 136 orang, 1 dokter spesialis paru, 3 spesalis penyakit dalam, spesalis saraf dan spesalis kandungan.

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
Istimewa
Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kalisari Batang, Samuri 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang bersiap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 usai libur lebaran.

Rumah Sakit pun telah diminta untuk melakukan menyiapkan ruang perawatan pasien Covid-19.

Seperti halnya RSUD Kalisari Batang, walaupun pasien Covid-19 yang dirawat mengalami penurunan namun persiapan tetap dilakukan sebagai antisipasi kasus klaster lebaran.

“Pasien Covid-19 di RSUD Kalisari memang menurun dari 49 pasien sekarang tinggal 6 pasien. Akhirnya ruangan digunakan untuk pasien umum lagi namun tetap kita siapkan apabila terjadi lonjakan dengan merubah menjadi ruangan Covid-19 lagi,” tutur Kepala Bidang Perawatan RSUD Kalisari Batang, Samuri, Rabu (19/5/2021).

Samuri menjelaskan ruangan Covid-19 yang dipersiapkan sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dengan jumlah tempat tidur sekitar 70. 

“Insya Allah ruang kita persiapan sudah sesuai standar Covid-19,"ujarnya.

Sementara untuk medis dan paramedis juga diminta mengantisipasi lonjakan kasus dengan siap standby 24 jam.

Dengan jumlah perawat 136 orang, 1 dokter spesialis paru, 3 spesalis penyakit dalam, spesalis saraf dan spesalis kandungan.

“Petugas RSUD dari perawat, dokter tidak ada kendala semua sudah diminta untuk bersiap standby 24 jam,” pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved