Breaking News:

Berita Purbalingga

Bandara Jenderal Besar Soedirman Rencana Beroperasi 1 Juni 2021, Ini Harga Tiket Purbalingga-Jakarta

Setelah tertunda pada 22 April 2021 kemarin, sepertinya pada 1 Juni 2021 akan menjadi hari bersejarah dimulainya pengoperasian Bandara JB Soedirman. 

TRIBUNJATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Maskapai penerbangan Citilink saat melakukan Proving Flight pesawat ATR 72-600 di Bandara Jenderal Besar Sudirman, Purbalingga, pada Kamis (1/4/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Mimpi masyarakat Kabupaten Purbalingga terkait pengoperasian Bandara Jenderal Besar Sudirman, akan segera menjadi kenyataan. 

Setelah tertunda pada 22 April 2021 kemarin, sepertinya pada 1 Juni 2021 akan menjadi hari bersejarah dimulainya pengoperasian Bandara JB Soedirman. 

Bukti kepastian akan segera beroperasinya bandara JB Sudirman ini terlihat dari harga tiket pesawat dan jadwal penerbangan dari Jakarta (HLP) menuju Purbalingga (PWL) di dalam aplikasi Traveloka.

Tertulis harga tiket dari Jenderal Besar Sudirman Purbalingga menuju Halim, Jakarta adalah senilai Rp 535.200 per orang.

Bupati Tiwi mengatakan mempersilakan saja mulai dibukanya penjualan tiket penerbangan dari dan menuju Bandara Jenderal Besar Sudirman oleh maskapai Citilink. 

Karena memang maskapai tersebut sudah menjalin kerjasama dengan PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola bandara. 

"Rute awal yang ditawarkan adalah dari Jakarta-Purbalingga, Purbalingga - Jakarta dan kemungkinan Surabaya-Purbalingga," ujar Bupati Tiwi, kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (20/5/2021). 

Pengoperasian Bandara Jenderal Besar Sudirman Purbalingga direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. 

Bupati telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19. 

"Semoga lancar dan tidak ada kendala sehingga bisa segera operasional," katanya. 

Sebelumnya sempat diberitakan jika PT Angkasa Pura (AP) II optimistis Bandara Jenderal Besar Sudirman dapat beroperasi dan melakukan first flight pada 1 Juni 2021.

Sebab Tenda Roder untuk terminal penumpang juga sudah rampung.

Bupati menyampaikan jika terminal ini sudah rampung akan tetapi memang masih butuh pavingisasi dari Angkasa Pura II. 

Ia berharap mudah-mudahan akhir bulan ini sudah siap 100 persen untuk first flight yang direncanakan pada 1 Juni 2021. (jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved