Breaking News:

PSIS

Persiapan Liga 1 Masih dalam Masa Pandemi, Dokter Tim PSIS Tegakkan Aturan Prokes

Skuat PSIS Semarang kembali melaksanakan latihan sejak Kamis kemarin untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

franciskus ariel setiaputra
Alfan Nur Asyhar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Skuat PSIS Semarang kembali melaksanakan latihan sejak Kamis kemarin untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Namun, latihan kali ini masih tetap di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Oleh sebab itu, harus ada sebuah adaptasi dengan kebiasaan baru yang harus tetap dilaksanakan pemain dan official PSIS.

Dengan kondisi tersebut, dokter tim PSIS Alfan Nur Asyhar memiliki saran khusus kepada pemain dan official pada saat kembali melaksanakan latihan.

“Yang pertama jangan lengah. Protokol 5M yaa selalu dijalankan. Pakai masker mulai dari mes. Di bus pada saat berangkat latihan juga. Diusahakan tidak foto dengan fans dulu. Cuci tangan dan pakai hand sanitizer juga tetap rutin dilakukan,” ujar Alfan usai mendampingi tim latihan di Stadion Citarum pada Jumat (21/5) pagi.

“Kemudian kesempatan untuk tidak mengenakan masker ya hanya di lapangan. Setelah itu tetap laksanakan protokol. Mau makan buah dan minum pada saat latihan juga harus membilas tangan pakai hand sanitizer,” lanjut Alfan.

Dokter tim asal Yogyakarta ini juga mengingatkan keberhasilan menjalankan protokol kesehatan di Piala Menpora jangan membuat pemain dan official menjadi lengah.

“Kemarin Piala Menpora kan bagus itu prokesnya. Itu harus dipertahankan dan kalau bisa lebih disiplin. Jangan lengah itu tadi,” tandas Alfan.

Terkait pemain dan official PSIS yang sudah mendapat suntikan vaksin, Alfan juga kembali mengingatkan bahwa vaksin jangan dijadikan alasan untuk lengah akan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah semua sudah divaksin. Namun itu jangan buat kita jadi lengah, tetap laksanakan prokes,” beber Alfan.

Terakhir, Alfan mengingatkan soal pola hidup sehat yang harus terus dilaksanakan komponen tim di aktifitas sehari-hari. Pola hidup sehat yang dimaksut yakni konsumsi makanan sehat serta mengatur waktu untuk istirahat.

“Latihan awal-awal gini kan cukup berat dan menguras tenaga. Oleh sebab itu pemain harus makan-makanan bergizi dan suplemen, vitamin yang sudah disediakan. Istirahat juga yang cukup supaya di tengah pandemi seperti ini, imun tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 Mulai 31 Mei dan Syarat yang Harus Disiapkan

Baca juga: Siapa Bangun Bilik Mesum Muda-mudi di Pantai Lahan Pelindo? Resmi Ditutup Pemkot Tegal

Baca juga: Kelima Kalinya, Pemkab Cilacap Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

Baca juga: Pengertian SKD CPNS 2021, Seleksi Kompetensi Dasar Tahap Setelah Lolos Administrasi

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved