Berita Jateng

Dianggap Kelewatan Soal Pencapresan, Ganjar Pranowo Akhirnya Buka Suara

Ganjar Pranowo mengatakan, jika diundang dirinya memastikan bakal hadir di acara yang dihadiri Puan Maharani dalam acara pengarahan kader di Semarang.

Penulis: - | Editor: moh anhar
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ganjar Pranowo, Kader PDI Perjuangan yang sekaligus menjabat Gubernur Jawa Tengah menjadi sorotan. 

Pasalnya, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto sengaja tidak mengundang Ganjar pada acara pengarahan kader oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.    

Ganjar pun memang tidak tampak di antara  deretan kepala daerah maupun struktur partai yang hadir dalam kegiatan penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng, di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Aktivitas Ganjar, yang dikaitkan dengan pencapresan 2024, selama ini dinilai berseberangan dengan kebijakan partai   

Ganjar saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya tidak diundang dalam acara tersebut.

"Saya tidak diundang (acara PDI-P)," kata Ganjar lewat pesan singkat, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (23/5/2021).

Ganjar mengatakan, jika diundang dirinya memastikan bakal hadir di acara yang dihadiri Puan tersebut.

"Sebagai kader wajib hadir," tegasnya.

Ganjar juga enggan berkomentar soal dirinya yang dibilang berseberangan dengan PDI-P soal langkah pencapresan di 2024 oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Baca juga: Ganjar Pranowo Sengaja Tak Diundang Acara Puan di Semarang, Ada Konflik dengan PDIP?

Baca juga: Puan Maharani Undang Kepala Daerah Kader PDIP Se-Jateng untuk Pemilu 2024

Baca juga: Tagar Puan Jadi Trending Twitter Hari Ini, Ada Apa?

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Ganjar tidak terlihat saat acara yang digelar secara luring maupun daring ini.

Bukan tanpa alasan, tidak diundangnya Ganjar dalam acara pengarahan partai oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ini karena Ganjar dianggap berseberangan dengan PDI-P perihal langkah pencapresan di 2024.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar)," kata Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto kepada wartawan usai acara pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Panti Marhen, Semarang, Sabtu (22/5/2021) malam.

Tribunjateng.com sebelumnya memberitakan, Bambang melanjutkan, PDIP Jateng sebenarnya sudah lama memberikan sinyal jika sikap Ganjar yang terlalu ambisi dengan jabatan presiden tidak baik.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved