Breaking News:

Gmedia

Tren Internet 2021, Menurun Atau Meningkat?

Tahun 2021 merupakan momen yang sangat tidak terduga, salah satunya sebab dari pandemi Covid-19 yang membuat semuanya berubah, bergejolak.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Reproduksi konten 

TRIBUNJATENG.COM - Tahun 2021 merupakan momen yang sangat tidak terduga, salah satunya sebab dari pandemi Covid-19 yang membuat semuanya berubah, bergejolak, terutama bagaimana konsumen memaknai internet di masa ini.

Setidaknya ada sejumlah tren yang mungkin akan mewarnai dunia teknologi dan konsumsi masyarakat terhadap internet pada tahun ini berkaca dari segala kejadian yang terjadi pada awal tahun ini:

1. Media sosial mengincar e-commerce

Tahun ini, kita menyaksikan sejumlah upaya media sosial, misalnya Instagram dan WhatsApp yang menyematkan pilihan berbelanja pada fitur-fiturnya. Bisa saja pada tahun mendatang, kita akan menjadi saksi adanya live video shopping.

2. Silicon Valley mengakselerasi investasi pada produk dan jasanya kepada para kreator individu

Penyedia platform terus mencari cara untuk memberikan ruang bagi para creator untuk memonetisasi konsumennya secara langsung, sembari menghasilkan keuntungan sendiri.

3. Tren bekerja di rumah masih berlanjut

Dengan banyaknya perusahaan teknologi raksasa yang memberikan instruksi kepada semua pekerjanya untuk bekerja dari rumah hingga Desember 2021 atau setelahnya, ratusan masalah tersebut bisa melahirkan ratusan bisnis baru.

Priya Singer memprediksi tahun depan akan memperlihatkan kemajuan besar atas augmented reality dan virtual reality yang fokus dalam penggunaan kantor.

4. Aplikasi dating mendapatkan momentumnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved