Breaking News:

Berita Kudus

Cegah Corona Melonjak, Tulisan Lockdown Terpasang di Jalan Masuk Balai Desa Loram Kulon

Tulisan Lockdown terpasang di akses jalan masuk menuju Balai Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kudus. 

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Tulisan Lockdown terpasang di akses jalan masuk menuju Balai Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tulisan "lockdown" terpasang di akses jalan masuk menuju Balai Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus

Terkait ada pemasangan tulisan "lockdown" ini, Kepala Puskesmas Jati Amad Muhammad menerangkan, itu  tidak lockdown, itu untuk mengantisipasi keadaan di lingkungannya. Juga agar warga semakin peduli dan disiplin protokol kesehatan.

"Kita tidak menutup secara keseluruhan, karena (di sana) tidak zona merah," ujarnya, Kamis, (27/5/2021).

Menurutnya, sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, daerah yang mendapat perhatian yang zona oranye dan zona merah. Daerah yang berstatus zona oranye dan merah, tidak boleh menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Loram Kulon hari ini rekapan yang kita lihat 21 kasus. (Di Kecamatan Jati), tertinggi di (Desa) Pasuruan Lor ada 23 kasus," imbuhnya.

Amad menyatakan, untuk menekan bertambahnya jumlah warga yang terpapar corona di Kecamatan Jati, pigaknya akan menindaklanjuti setiap kasus atau suspect atau konyak erat.

Kemudian, lanjut dia, warga yang terpapar akan diberikan obat-obatan dan vitamin. Selain itu juga, pihaknya akan melakukan edukasi terkait penerapan protokol kesehehat.

"Tiga T itu jelas (harus dilakukan," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved