Breaking News:

Berita Nasional

Tuntut Anwar Bessy Dibebaskan, Buruh Boikot Indomaret Mulai Hari Ini, Manajemen Beri Tanggapan

Kampanye boikot Indomaret akan dimulai hari ini Kamis (27/5/2021). Hal itu disampaikan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk mendukung.

Editor: rival al manaf
via Kontan
Promo Indomaret hari ini baru mulai, 26 Agustus-1 September 2020! 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kampanye boikot Indomaret akan dimulai hari ini Kamis (27/5/2021).

Hal itu disampaikan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk mendukung keputusan Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI).

Presiden KSPI Said Iqbal melalui siaran pers, menyebutkan kampanye boikot Indomaret dimulai besok di depan perusahaan PT Indomarco Prismatama yang ada di Jakarta Utara.

Ia mengatakan, setelah aksi tersebut, esoknya buruh berencana melakukan boikot Indomaret di seluruh Indonesia apabila Anwar Bessy tidak dibebaskan.

Baca juga: Katalog Promo Indomaret Hari Ini, Kamis 27 Mei 2021,

Baca juga: PermataBank Hadirkan Gratis Tarik Tunai Tanpa Kartu di Indomaret

Baca juga: Daftar Promo Indomaret Hari Ini Jumat 21 Mei 2021, Ada Promo Heboh dan Fresh Beverages

Anwar Bessy merupakan pekerja PT Indomarco Prismatama (Indomaret Group) di Jakarta Utara yang saat ini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dia dilaporkan perusahaan terkait rusaknya dinding gypsum saat buruh menuntut THR 2020 dibayarkan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Bisa dipastikan akan terjadi loss penjualan produk Indomaret, karena buruh dalam beberapa hari ke depan akan menjalankan rencana boikot tersebut,” ujarnya.

Said memastikan orasi yang akan dilakukan besok mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dan standar protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19.

Said berharap melalui aksi tersebut, Indomaret Group berlaku adil dan bijaksana kepada buruhnya, dengan membuat Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Selain itu, Said meminta grup Indomaret melakukan rapat bipartit secara berkala dengan serikat pekerja Indomaret guna membahas segala persoalan yang terkait dengan kesejahteraan buruh dan ketenagakerjaan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved