Breaking News:

Berita Sragen

Banyak Hajatan di Sragen Tak Patuhi Protap, Satgas Kecamatan Akan Kembali Berkeliling

Akan ada petugas dari satgas desa yang datang memastikan protap tersebut telah dilakukan oleh pemilik hajatan

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mencatat setidaknya ada 295 hajatan yang akan terselenggara dalam waktu dekat atau di bulan Syawal ini.

Yuni yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 itu Yuni melarang hajatan di desa yang masuk di zona merah, selaras dengan naiknya status zona merah di Kabupaten Sragen.

"Laporan dari para camat memang banyak sekali masyarakat yang akan menggelar hajatan di bulan syawal ini."

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan semua yang terkait agar kita bisa membuat kebijakan yang tepat untuk Sragen," kata Bupati Yuni.

Melanggar Protokol Kesehatan (Prokes)

Yuni mengatakan kesadaran patuhi Prokes pemilik hajat dan masyarakat sudah mulai turun. Dia mengaku beberapa kali hadir memenuhi undangan hajatan banyak yang sudah abai.

Protokol tetap (protap) yang sudah dibuat tim Gugus Tugas seperti durasi hajatan selama 2,5 jam tidak dipatuhi. Selain itu terkait penyajian konsumsi agar tidak prasmanan maupun piring terbang tidak diindahkan.

"Hari ini kami melakukan pengetatan Prokes dengan melibatkan satgas desa maupun kecamatan agar turun langsung memberikan teguran," katanya.

Satgas Akan Berkeliling

Pegetatannya akan kembali seperti protap yang telah disusun dulu. Akan ada petugas dari satgas desa yang datang memastikan protap tersebut telah dilakukan oleh pemilik hajatan.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved