Breaking News:

Penanganan Corona

Kabupaten Cilacap Kembali Masuk Zona Merah, Jalanan Utama di Cilacap Disemprot Disinfektan

Kabupaten Cilacap kembali masuk ke zona merah penyebaran Covid-19 setelah dalam beberapa pekan terakhir ada lonjakan kasus baru positif varian baru

Istimewa
Penyemprotan disinfektan disejumlah jalan utama di Cilacap, salah satunya di depan Mapolres Cilacap, pada Kamis (27/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Kabupaten Cilacap kembali masuk ke zona merah penyebaran Covid-19 setelah dalam beberapa pekan terakhir ada lonjakan kasus baru positif varian baru. 

Mencegah penyebaran yang kian meningkat, Personel Polres Cilacap menyemprot disinfektan secara massal jalanan di Pusat Kota Kabupaten Cilacap, Kamis (27/5/2021).

Terpantau ada 1 mobil AWC milik Polres Cilacap, dan 1 mobil khusus penyemprotan disinfektan milik Polres Cilacap melaksanakan penyemprotan disinfektan dan 1 mobil penerangan masyarakat.

"Penyemprotan secara massal dilakukan di sepanjang Jalan utama dalam kota Cilacap dengan route Jl. Ir. Juanda, Jl. Gatot Subroto, Jl. S. Parman, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Dr. Wahidin, Jl. Soetoyo, Jl. A. Yani, dan Bundaran Alun-Alun Cilacap," ujar Kapolres Cilacap, AKBP Legaek Mawardi kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis. 

Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di Rumah sakit yang ada di Kabupaten Cilacap seperti RSUD Cilacap, dan rumah Sakit Islam Fatimah.

Hal ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap, apalagi di Kabupaten Cilacap terdapat virus Covid-19 varian baru.

Sehingga kapolres mengatakan harus lebih disiplin dalam penindakan protokol kesehatan. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Cilacap khususnya agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini. 

Tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. (Tribunbanyumas/jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved