Breaking News:

Berita Video

Video Kadin Pati Tanggapi Video Viral Desa Nelayan Bendar Kampung Nelayan Kaya Raya

Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati, Subaskoro, mengajak anak muda Indonesia

TRIBUNJATENG.COM, PATI -  Berikut ini video Kadin Pati tanggapi video viral Desa Nelayan Bendar kampung nelayan kaya raya.

Wakil Ketua Umum Bidang Kelautan dan Perikanan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati, Subaskoro, mengajak anak muda Indonesia untuk mengambil pelajaran dari video viral tentang Kampung Nelayan Desa Bendar, Kecamatan Juwana.

Sebagaimana diketahui, pemilik akun TikTok @elizasifaa mengunggah video yang menyorot deretan rumah-rumah mewah di Desa Bendar.

Dia menyebut Bendar sebagai desa nelayan terkaya di Indonesia.

Pelajaran yang dimaksud Subaskoro ialah mengenai ketekunan dan kemauan menjalani proses panjang untuk sukses.

Pria asal Bendar ini mengatakan, orang-orang yang memiliki rumah gedongan di kampung halamannya itu ialah mereka yang sudah memulai karier sebagai nelayan sejak puluhan tahun lalu.

“Mayoritas yang punya rumah gedongan itu, mereka sudah jadi nelayan sejak 10, 20, atau 30 tahun lalu.

Kalau sekarang mereka di usia 50-an, artinya mereka sudah mulai bekerja sejak usia 25 tahun sebagai nelayan,” papar dia, Sabtu (29/5/2021).

Ia menambahkan, mereka yang telah sukses itu juga kebanyakan merintis karier dari bawah. Mulai dari Anak Buah Kapal (ABK), kemudian naik kelas menjadi kepala kamar mesin, kemudian naik lagi menjadi nakhoda.

“Karena itu jangan hanya lihat yang sekarang, lihatlah prosesnya.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved