Breaking News:

Vaksin Covid

Beredar Pesan Berantai Program Vaksin Covid bagi Masyarakat Umum, Ini Klarifikasi Dinkes

Sebuah pesan berantai berupa informasi mengenai program vaksinasi bagi masyarakat umum beredar di sejumlah grup aplikasi WhatsApp.

instagram @dkksemarang 
Klarifikasi dari Dinas Kesehatan mengenai vaksinasi masyarakat umum.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebuah pesan berantai berupa informasi mengenai program vaksinasi bagi masyarakat umum beredar di sejumlah grup aplikasi WhatsApp.

Pesan tersebut berupa ajakan kepada para sedulur yang hendak mengikuti vaksinasi tahap 3 kategori umum agar mengisi website yang tertera dalam pesan tersebut.

"Sedulur sedulur dan teman teman yang mau ikut Vaksi tahap 3, kategori umum segera mengisi formulir pendaftaran Supaya nanti vaksin datang kita bisa ikut Diinfokan utk vaksin kelompok umum mulai usia 18 tahun s/d 59 tahun sudah dibuka untuk pendaftaran on line nya  monggo silakan untuk mendaftar di

link http://victori.semarangkota.go.id/pendaftaran

Atas  perhatiannya diucapkan terima kasih

*AYO DAFTAR DULU*," tulis pesan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengklarifikasi bahwa vaksinasi bagi masyarakat umum yang berusia 18 - 59 tahun akan dilayani melalui mekanisme 3 in 1.

Artinya, masyarakat umum tidak dapat vaksinasi sendiri melainkan harus membawa dua lansia.

"Iya, (masyarakat umum harus bawa lansia)," katanya saat dikonfirmasi Tribun Jateng melalui pesan singkat, Rabu (2/6/2021).

Hakam menambahkan, program vaksinasi  terbaru dari Dinas Kesehatan yakni vaksinasi pralansia. Vaksinasi pralansia ini diperuntukan bagi masyarakat yang hendak memasuki lansia mulai 50 tahun ke atas.

"Ini (program) ter-update kami," ucap Hakam.

Alur pendaftaran vaksinasi pralansia, jelas Hakam, melalui victori.semarangkota.go.id. Kemudian, pilih pendaftaran pralansia. Pendaftar tinggal mengisi NIK dan nomor KK serta data diri yang lengkap.

Nantinya, jadwal pelaksanaan vaksinasi akan dikirim melalui WA Blast Dinkes atau dapat dipantau melalui smg.city/statusvaksinasi. (eyf)

Baca juga: Obat Kuat Bikin Pria Ini Gelap Mata, Gadis yang Baru Ia Kenal Diperkosa hingga Harus Dilarikan ke RS

Baca juga: Profil dan Biodata Lea Ciarachel Pemeran Zahra Istri Ketiga Pak Tirta Suara Hati Istri

Baca juga: Penjelasan Mensos Tri Rismaharini soal Video Kemarahan Bupati Alor

Baca juga: Terseret Arus Banjir Rob, Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Logawa Banyumas

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved