Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Didirikan Habib Luthfi bin Yahya, Petanesia Hadir di Kabupaten Tegal

Rachmat mengatakan, Petanesia bukan organisasi politik dan tidak terpengaruh urusan politik

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
HUMAS PEMKAB TEGAL
Wakil Bupati Tegal Sabillilah Ardie, saat menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Petanesia Kabupaten Tegal periode 2021-2026, Sabtu (29/5/2021) lalu di Pendopo Amangkurat. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) kini hadir di Kabupaten Tegal. Sebanyak 113 pengurus Petanesia Kabupaten Tegal periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Fatwa DPP Petanesia Muhammad Muatoh, Sabtu (29/5/2021) lalu di Pendopo Amangkurat. 

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie.

Pada struktur organisasinya, menjabat sebagai Ketua DPC Petanesia Kabupaten Tegal periode 2021-2026 adalah Mohamad Margaretta Rachmat. 

Sedangkan Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan DPC Petanesia dijabat oleh Saepudin.

Organisasi kemasyarakatan yang didirikan tokoh ulama asal Kota Pekalongan, Maulana Al-Habib Luthfi bin Ali Yahya ini, murni mengusung gerakan moral kebangsaan dengan misinya memelihara kerukunan dan mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Rachmat usai dilantik sebagai ketua.

Rachmat mengatakan, Petanesia bukan organisasi politik dan tidak terpengaruh urusan politik. 

Petanesia hadir untuk menumbuhkan kecintaan anak bangsa pada bangsa Indonesia, memajukan kehidupan umat yang rukun dan damai, mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan cinta budaya, agama, dan tanah air.

“Petanesia berasal dari berbagai latar belakang suku, ras, agama, kepercayaan, dan lintas profesi bertekad akan saling mengisi, merancang program kegiatan yang mampu bersinergi dengan banyak pihak untuk mencetak anak bangsa yang mencintai negaranya demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar Rachmat, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (2/6/2021). 

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, menyambut baik kehadiran Petanesia di Kabupaten Tegal. 

Dirinya berharap, Petanesia mampu memberikan kontribusi nyata menguatnya toleransi dan kerukunan kehidupan kehidupan di masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved