Breaking News:

Tjahjo Kumolo Ultimatum PNS Radikal dan Korup di Kendal: Tak Loyal Ganti Saja!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo memberikan pesan ke PNS radikal dan korup di Kendal.

Tribun Jateng/ Saiful Masum
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo. 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo memberikan pesan sendiri kepada para aparatur sipil negara (ASN) saat berkunjung di Kabupaten Kendal.

Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada para ASN agar selalu berkomitmen menjaga profesionalitas pegawai sebagai pelayan masyarakat.

Termasuk menjauhi wilayah-wilayah yang berpotensi atau rawan terjadi korupsi.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga ASN dari hal-hal yang dapat merugikan diri, keluarga, hingga negara sekalipun.

"ASN itu harus profesional. Hindari daerah rawan korupsi hingga masalah pajak dan jual beli jabatan," terangnya dalam sambutan launching mal pelayanan publik (MPP) Kendal, Rabu (2/6/2021).

Ia juga mengimbau agar ASN Kendal dan seluruh ASN pada umumnya menjauhi perilaku-perilaku yang mengarah pada radikalisme dan penyalahgunaan narkoba. 

Tak lupa Tjahjo mengingatkan kepada para pelayan masyarakat agar loyal terhadap pemimpinnya.

Sehingga, bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan program-program yang dicanangkan baik dalam pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau ada (ASN) yang tidak loyal dengan pemimpin, ganti saja. Kendal juga harus ada crisis center untuk memonitor keluarga ASN. Jadi ASN dan keluarganya juga harus pandai dan bijak dalam bersosmed, menggunakan HP, dan internet," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved