Breaking News:

Berita Video

Video Viral Sayembara Penemuan Obat Covid-19 Dapat Hadiah 10 Motor Bekas

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam karang taruna Tunas Muda Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus menggelar sayembara penemu obat Covid-19

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Berikut ini video viral sayembara penemuan obat covid-19 dapat hadiah 10 motor bekas.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam karang taruna Tunas Muda Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kudus menggelar sayembara penemu obat Covid-19 berhadiah 10 sepeda motor bekas. Sayembara tersebut merupakan wujud keresahan para pemuda karena masih terdapat sejumlah warga yang belum percaya virus corona.

Keresahan mereka cukup beralasan. Di antara anggota karang taruna, ada 30 orang yang tergabung sebagai relawan pemakaman protokol Covid-19. Mereka biasa membantu pemakaman yang berlangsung di Kecamatan Undaan.

Ide sayembara itu muncul dari diskusi yang dilakukan para pemuda relawan pemakaman. Mereka prihatin sebab Covid-19 yang sudah merenggut banyak nyawa itu masih terdapat warga yang tidak disiplin protokol kesehatan, bahkan ada yang tidak percaya virus corona.

“Menyikapi keadaan saat ini, kami diskusi setelah penguburan Covid-19, banyak yang tidak percaya (virus corona). Ada yang percaya bisa menemukan obat, terus ada yang bisa menyembuhkan. Ada pula yang masih melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan pemerintah,” ujar Ketua Tunas Muda, Suliyono, saat ditemui di Desa Wates, Jumat (4/6/2021).

Informasi sayembara tersebut mereka umumkan dalam bentuk flyer digital dan banner berukuran sekitar 4x2,5 meter. Banner itu dipasang di jalan raya Desa Wates atau Jalan Kudus-Grobogan.

Pada flyer maupun banner berisi informasi syarat bagi calon peserta berikut gambar hadiah sepeda motor. Adapun syaratnya yakni WNI atau WNA, sehat jasmani rohani, dan tidak ada batasan usia. Peserta juga tidak dipungut biaya.

 “Hadiah (motor) dari teman-teman karang taruna. Itu motor mereka. Second. Tulus untuk membantu negara,” katanya.

Sayembara yang dibuka sejak 31 Mei sampai 12 Juni 2021  sampai saat ini memang belum ada yang daftar. Namun, beberapa orang ada yang datang ke posko karang taruna Desa Wates. Tercatat ada tiga orang yang datang ke sana.

“Ada tiga orang yang datang ke sini untuk daftar. Dari Desa Soco, dari Blora, yang satu tidak tahu namanya sampai sini malah ngobrol,” kata Mbah Yon, sapaan akrab Suliyono.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved