Breaking News:

Berita Ungaran

Pacu Peningkatan Ekonomi, Pemkab Semarang Jamin Permudah Investasi

Pemkab Semarang jamin kemudahan berinvestasi di Bumi Serasi mulai urus perizinan hingga bebas pungli.

Istimewa
Pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Semarang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menjamin kemudahan berinvestasi di Bumi Serasi mulai dari mengurus perijinan hingga dipastikan tidak ada pungutan. 

Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha mengatakan kemudahan bagi para pengusaha untuk berinvestasi bagian dari pencanangkan kebangkitan ekonomi di masa pandemi Covid-19. 

"Kami membuka peluang para pengusaha untuk berinvestasi dan memasarkan produk lokal ke pangsa pasar internasional melalui para eksportir," terangnya kepada Tribunjateng.com, saat pelantikan pengurus BPC Hipmi Kabupaten Semarang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (6/6/2021). 

Menurut Ngesti, dampak pandemi virus Corona menjadikan dunia usaha lesu. Bahkan beberapa perusahaan ada yang tutup, pegawai dirumahkan dan sampai PHK. Karenanya Pemkab Semarang membuka peluang sebesarnya untuk para pengusaha berinvestasi. 

Ia menyatakan, sangat menjamin para investor akan mendapat berbagai kemudahan mulai perizinan dan bebas dari adanya pungutan. Kabupaten Semarang lanjutnya, cocok untuk invetasi di bidang industri, pertanian, pariwisata, dan jasa. 

"Tetapi tetap harus sesuai koridor dan menyerap tenaga kerja lokal. Sementara ini untuk produk asli Kabupaten Semarang yang sudah mulai ekspor di antaranya makanan ringan seperti grubi dan gula kacang. Selanjutnya kita juga menjajaki produk kerajinan dan kopi," katanya

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Semarang Riska Dwi Prasetyo menyampaikan masa pandemi Covid-19 menjadikan pergeseran cara konsumsi masyarakat. 

"Dulu pola belanja tatap muka, tapi sekarang belanja online meningkat seiring pemanfaatan teknologi," ujarnya

Pihaknya menilai pangsa pasar bagi pengusaha di Kabupaten Semarang masih terbuka lebar. Sebagai pengusaha muda kata dia, juga memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan masyarakat, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan. (*) 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved