Breaking News:

Capres 2024

Capres 2024 : Benarkah Ada Pesan Koalisi PDIP-Gerindra dalam Peresmian Patung Bung Karno?

Prananda Prabowo hadir mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian Patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara

ISTIMEWA
BERDAMPINGAN - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri berjalan berdampingan dalam acara peresmian patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Prananda Prabowo hadir mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat peresmian Patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6). 

Dalam acara yang mempertemukan dua pemimpin partai besar itu, Yakni Megawati dan Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra, Puan Maharani yang disebut-sebut sebagai kandidat capres/wapres PDI Perjuangan justru tidak hadir.

Prananda adalah putra Megawati yang disebut-sebut kandidat kuat ketua umum PDI Perjuangan selanjutnya.

Cucu Soekarno itu merupakan putra Megawati hasil pernikahan pertamanya dengan seorang penerbang TNI AU, Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso.

Pengamat politik, Muhammad Qodari mengatakan, kehadiran Prananda penting untuk memperkokoh kemungkinan koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan di pilpres 2024.

"Potensi koalisi ke depan makin memperkuat pesan politik rencana koalisi ini sangat serius," ujarnya, kepada Tribunnews.com.

Meski demikian, Qodari menyebut, Puan Maharani adalah sosok yang dianggap sayap pemerintahan di PDI Perjuangan, sedangkan Prananda adalah sayap kepartaian.

"Dia (Prananda-Red) ini memang amat jarang muncul di depan publik. Sekali dia muncul akan menjadi istimewa," ucapnya.

Menurut dia, Prananda memilik karakter yang mirip dimiliki ibunya, yakni Megawati. Qodari menyatakan, acara peresmian Patung Bung Karno di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan yang dihadiri Prabowo dan Megawati memiliki nilai politik yang luar biasa besar menjelang Pilpres 2024.

Apalagi, setelah Megawati secara khusus menyapa Prabowo sebagai 'sahabatnya'.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved