Breaking News:

PSIS

Dragan Mulai LIhat Progres Pemain PSIS Positif

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mulai melihat progres positif anak asuhnya setelah menjalani latihan sekitar dua pekan.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Dragan Djukanovic saat memimpin latihan tim di Stadion Citarum 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mulai melihat progres positif anak asuhnya setelah menjalani latihan sekitar dua pekan.

Meski begitu, Dragan masih ingin meningkatkan kebugaran fisik pemainnya. Itulah sebabnya Dragan fokus pada materi fisik pada latihan terakhir, di Lapangan Telo, Banyumanik, Sabtu (5/6).

"Para pemain telah menunjukkan progres yang cukup bagus," kata Dragan.

Eks pelatih Borneo FC tersebut mengatakan, salah satu yang menjadi kunci di balik progres positif para pemain adalah faktor kekompakan.

Selain itu, para pemain juga tetap enjoy menikmati porsi latihan fisik. Sejauh ini, boleh dikatakan Dragan mengendalikan secara penuh setiap latihan para pemain. Sebab, dua asistennya yakni Zakro Curcic dan Imran Nahumarury belum tiba di Semarang.

"Saya cukup senang karena pemain selalu enjoy melaksanakan latihan. Mereka menjalani secara serius namun mereka juga tetap santai dan menunjukkan mereka menikmati latihan serta dalam kondisi yang fokus melaksanakan latihan," ujar pelatih berpaspor Montenegro tersebut.

Senin (7/6) hari ini, PSIS akan kembali berlatih setelah libur, Minggu (6/7). Namun sebelum itu, para pemain bakal menjani swab test covid-19 rutin.

Sebelumnya, Dragan menyebut timnya terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021 yang akan segera bergulir Juli mendatang.

Dalam masa persiapan, Dragan menegaskan pihaknya terus bekerja semaksimal mungkin agar bisa lebih siap menghadapi kompetisi. Meski waktu tergolong mepet, Dragan optimistis para pemain akan lebih siap.

Namun, untuk mematangkan lagi persiapan dibutuhkan uji coba. Saat ini belum ada kepastian siapa lawan yang akan dihadapi. Hal tersebut bakal dibahas terlebih dahulu dengan pihak manajemen. Dragan mengatakan, mungkin setelah 10 Juni sudah ada kepastian siapa lawan yang akan dihadapi.

"Setelah 10 Juni baru ada kepastian soal uji coba. Jadi kita akan melihat nanti. Mungkin tiga sampai empat laga uji coba," kata Dragan, Kamis (3/6).

Ia mengatakan, uji coba sangat dibutuhkan untuk melihat perkembangan latihan para pemain sejauh ini. Termasuk untuk melihat titik lemah yang harus diperbaiki.

"Tentu kami harus uji coba. Tapi sekarang kami sedikit menunggu. Karena pemain kita belum komplit," kata Dragan.

Dragan berharap PSIS bisa berhadapan dengan tim-tim berkualitas. Misalnya Borneo FC. Tim asal Samarinda tersebut sedang melakukan TC di Yogyakarta sehingga ada peluang menggelar uji coba dengan tim asuhan Mario Gomez tersebut. (arl)

Baca juga: Persib Bandung Menangi 2 Uji Tanding, Robert Alberts Soroti Produktivitas Tim

Baca juga: Banyak Warga Merasa Kebal Virus Corona, Kasus Covid-19 di Bangkalan Melonjak

Baca juga: Alasan Arab Saudi Belum Umumkan Apapun Soal Haji 2021

Baca juga: Viral Puluhan Hektare Ladang Jagung Diserang Tikus, Ludes Dalam semalam

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved