Breaking News:

Berita Nasional

Saat Megawati Sebut Prabowo sebagai Sahabat di Acara Peresmian Patung Soekarno

Keakraban antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto terlihat saat acara peresmian patung Presiden Soekarno di halaman kantor Kementerian P

Editor: m nur huda
Dok. Kementerian Pertahanan
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Sukarno menunggang kuda, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Keakraban antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto terlihat saat acara peresmian patung Presiden Soekarno di halaman kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2009 itu secara bersama sama meresmikan dan menekan tombol sirene tanda peresmian patung Bung Karno tersebut.

Meski sempat dua kali pemilu setelahnya yakni 2014 dan 2019 Megawati dan Prabowo berada di kubu yang berseberangan, di mana PDIP mencalonkan Joko Widodo yang menjadi lawan Prabowo, namun hal itu tidak berpengaruh terrhadap keakraban keduanya, seperti yang terlihat pada peresmian patung Bung Karno kemarin.

Saat menandatangani dokumen peresmian yang disiarkan secara virtual, Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu membantu Megawati memastikan penandatangan dilakukan dengan lancar.

Usai peresmian dan foto bersama, keduanya terekam berbincang akrab.

Prabowo juga tampak mendampingi Megawati di belakang mimbar pidato saat putri Bung Karno itu tengah memberi sambutan peresmian.

Dalam sambutannya Megawati mengucapkan terimakasih atas dibuatnya patung Bung Karno.

Ia pun khusus juga menyampaikan rasa penghormatan kepada Prabowo yang ia sebut sebagai "sahabat".

”Atas nama pribadi dan keluarga Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya, atas peresmian patung Bung Karno ini,” kata Megawati.

Patung Bung Karno naik kuda itu dibuat untuk mengabadikan momen saat sang proklamator Indonesia itu menghadiri peringatan Hari Angkatan Perang pertama di Yogyakarta, 5 Oktober 1946 silam.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Sukarno menunggang kuda, Minggu (6/6/2021).
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir Sukarno menunggang kuda, Minggu (6/6/2021). (Dok. Kementerian Pertahanan)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved