Breaking News:

Penanganan Corona

Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong, Pemkot Semarang Sasar Pelaku Pariwisata

inovasi dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk mempercepat program vaksinasi. Kali ini, Pemkot menggelar vaksin rasa piknik di Klenteng Sam Poo Kong

TribunJateng.com/Hermawan Handaka
Sejumlah masyarakat dan pengendara ojol yang tergabung dalam Gojek mengantri untuk mendapatkan vaksinasi di Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/6/21). Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin bisa melakukan pendaftaran Adhi 08112611913 dan Puji 085727078763. Vaksinasi di mulai hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. (Tribun jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai inovasi dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk mempercepat program vaksinasi. Kali ini, Pemkot menggelar vaksin rasa piknik di Klenteng Sam Poo Kong, Senin (7/6/2021).

Sasaran vaksin rasa piknik ini meliputi pelaku pariwisata, pralansia, dan pelaku transportasi umum.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyampaikan, sektor pariwisata terdampak cukup besar selama pandemi Covid-19.

Karena itu, Pemkot mulai menggenjot vaksinasi bagi para pelaku pariwisata agar bisa segera bangkit.

Vaksin rasa piknik dilakukan dengan dua mekanisme. Pertama, Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka layanan tanpa turun atau drive thru bagi para pelaku transportasi umum.

Dengan sistem ini, pelayanan bisa berjalan lebih cepat.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan Kota Semarang juga tetap membuka layanan vaksinasi non drive thru di Klenteng Sam Poo Kong.

"Melalui inovasi ini saya kira dapat mempercepat vaksinasi. Lansia sudah mendekati 100 persen. Maka, sekarang kami genjot pelaku wisata," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, vaksin rasa piknik di Klenteng Sam Poo Kong akan berlangsung satu bulan untuk suntikan pertama dan satu bulan untuk sutikan kedua.

Setiap sehari pihaknya menyediakan kuota vaksin sebanyak 500 dosis. Pelaku pariwisata, pralansia, maupun pelaku transportasi umum yang hendak mengikuti vaksin rasa piknik di Klenteng Sam Poo Kong wajib mendaftar terlebih dahulu melalui victori.semarangkota.go.id dan mengisi data diri.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved