Breaking News:

Berita Kriminal

Berita Kriminal Jateng Hari Ini : Hamid Ngaku Tertabrak lalu Curi Tas Warga Sumberlawang

Dua kasus kriminal di Jawa Tengah kali ini adalah kasus pencurian dengan modus ngaku tertabrak korban dan penggelapan beras di Banjarnegara.

Istimewa
Polres Kebumen merilis kasus penipuan atau penggelapan beras, Selasa (8/6/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN -- Dua kasus kriminal di Jawa Tengah kali ini adalah kasus pencurian dengan modus ngaku tertabrak korban dan penggelapan beras di Banjarnegara.

Prapti (48), warga Dukuh Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen menjadi korban pencurian di Jalan Raya Solo-Purwodadi.

Pelaku, Abdul Hamid (31), merupakan Jalan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang tinggal di Dukuh Munggur, Desa Jenalas, Gemolong, Sragen.

Dalam aksinya, pelaku menghentikan mobil korban. Dia berdalih, korban telah menabrak sepeda motornya. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Solo-Purwodadi, 2 Mei silam.

Pada saat itu korban mengendarai Honda Brio.

"Sampai di Dukuh Dondong, Desa Purworejo, Gemolong, pelaku menghentikan mobil korban.

Dia menuduh korban telah menabrak dan harus bertanggung jawab," terang Kassubag Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, Selasa (8/6).

Korban langsung menepi dan berhenti kemudian turun dari mobil. Ketika korban berjalan ke belakang mobil, pelaku membuka pintu mobil sebelah kiri dan kemudian mengambil tas merah marun milik korban.

Tas tersebut berisi dompet dengan uang tunai Rp 600 ribu, SIM A dan SIM C, ATM BRI dua buah, ATM BCA, kartu NPWP, serta gelang emas seberat 12 gram.

"Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Gemolong. Kerugian korban kurang lebih Rp 5,5 juta," lanjut Suwarso.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved