Breaking News:

Berita Video

Video Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng Tambah 32 Bus Evakuasi Warga Kudus

Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng sepakat tambah armada untuk angkut warga dari Kudus ke Donohudan.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video Kodam IV/ Diponegoro dan Polda Jateng tambah 32 bus evakuasi warga Kudus.

Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng  sepakat menambah armada untuk mengangkut masyarakat yang akan melakukan isolasi dari Kabupaten Kudus menuju Donohudan Boyolali.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro  menambah armada dengan total ada 32 kendaraan bus dari eks karisidedan Pati. 

Bus itu untuk memberangkatkan masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Kudus.

"Hari ini terjadi fluktuatif masyarakat yang akan berangkat dan mau diisolasi mandiri," ujar Kapolda didampingi Pangdam saat press rilis di Makodam IV/Diponegoro, Selasa (8/6/2021).

Kapolda membenarkan bahwa wilayah Jawa Tengah akan diberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan manajemen kontijensi covid-19 yang saat ini dilaksanakan di Kudus)

Hal tersebut akan dilakukan rule model (percontohan) manakala Jawa Tengah terjadi fluktuatif covid 19.

"Langkah Kudus ini akan  menjadi pembelajaran daerah untuk kita terapkan. Sistem tersebut akan terus berjalan dengan menerapkan manajemen penanganan Kontijensi yang sudah kami terapkan," ujar dia.

Menurutnya,  manajemen kontijensi  covid 19 dapat menyentuh semua wilayah adanya kerjasama TNI-Polri dan Pemerintah daerah. Manajemen tersebut tidak dapat berjalan apabila tidak ada kerjasama.

"Hal ini tidak akan ada jalan keluar apabila tidak bersatu," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved