Breaking News:

Fokus

Fokus : Hallyu Indonesia, Mungkinkah?

Sesuai prediksi, menu kolaborasi McDonald's Indonesia dan BTS lewat BTS Meal, sukses menarik perhatian. Tak butuh waktu berjam-jam

tribunjateng/grafis bram
Wartawan Tribun Jateng, Rika Irawati 

Rika Irawati
Wartawan Tribun Jateng

Sesuai prediksi, menu kolaborasi McDonald's Indonesia dan BTS lewat BTS Meal, sukses menarik perhatian. Tak butuh waktu berjam-jam, di hari pertama peluncuran, Rabu (9/6/2021), gerai makanan siap saji asal Amerika itu diserbu konsumen. Bahkan, sebelum pukul 11.00 WIB (pembukaan order), konsumen sudah terlihat antre.

Hingga akhirnya, antrean yang mengular menimbulkan kerumunan tak berjarak di gerai McDonald's. Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kondisi ini mendorong Satgas Penanganan Covid-19 turun tangan.

Mereka membubarkan antrean konsumen maupun driver ojek online yang menunggu pesanan, hingga penyegelan. Di Kota Semarang, lima gerai McDonald's yang ada ditutup sementara sebagai sanksi.

Apa yang menarik dari BTS Meal ini? Dilihat dari isi paket yang terdiri dari 9 potong chicken McNuggets, medium fries, medium Cocacola, dan 2 bungkus saus, paket ini hampir sama dengan menu orisinal reguler McDonald's.

Pembedanya, dua saus yang disertakan berupa sweet chili dan cajun, yang hanya ada di paket tersebut. Juga, kemasan pembungkus makanan menggunakan dominasi warna ungu, warna identintas BTS. Ini berbeda dari bungkus makanan reguler McD yang dominan merah, putih, dan kuning.

Lalu, siapa BTS? BTS adalah boyband asal Korea Selatan. Boyband bernama Bangtan Sonyeondan alias Bangtan Boys ini beranggotakan tujuh orang cowok. Tak hanya olah vocal, mereka menarik perhatian lantaran gerak tari yang ditampilkan.

Mereka juga pernah menjadi pembicara di Sidang Umum PBB dan masuk nominasi Grammy Award 2021.

Fans BTS yang disebut Army, cukup fanatik. Dan ini, dimiliki hampir semua boyband dan girlband Korea Selatan. Itu sebabnya, banyak perusahaan besar menggunakan artis dari Negeri Gingseng sebagai duta merek atau brand ambassador untuk menggaet pasar Indonesia.

Termasuk, kerja sama yang tengah dilakukan McDonald's. Tujuan mereka satu, mendongkrak penjualan lewat militansi fans sang artis.

Halaman
12
Penulis: rika irawati
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved