Breaking News:

Berita Tegal

Klaster Keluarga Dominasi Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal

Kenaikan jumlah kasus Covid-19 yang meningkat cukup tajam di Kabupaten Tegal terutama pasca libur lebaran didominasi oleh klaster keluarga. Terbukti s

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Desta
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (9/6/2021) kemarin.  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kasus Covid-19 yang meningkat cukup tajam di Kabupaten Tegal terutama pasca libur lebaran didominasi oleh klaster keluarga.

Terbukti sudah beberapa desa yang melakukan karantina wilayah karena banyak warganya yang terpapar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, pada Tribunjateng.com, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Sesuai data yang Hendadi peroleh, sejauh ini ada 7 wilayah yang melakukan pembatasan aktivitas atau lockdown karena kasus warga yang terpapar Covid-19 meningkat. 

Wilayah yang dimaksud yaitu di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang, Desa Kajenengan Kecamatan Bojong, Desa Pucang Luwuk Kecamatan Bojong, Margasari, Desa Gantungan Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Kramat, dan Adiwerna. 

"Semua yang saya sebutkan tadi masuk dalam kategori klaster keluarga. Karena penularan virus terjadi antar keluarga dan menyebar, terlebih saat idul fitri pasti kan tidak hanya di rumah saja tapi silaturahmi keliling ke rumah tetangga atau keluarga," ungkap Hendadi.

Dengan adanya Perbup nomor 42 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Tegal nomor 443.5/B.848 tahun 2021 yang berlaku selama dua minggu, diharapkan tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal bisa menurun atau berkurang.

Sehingga Hendadi mengimbau kepada warga Kabupaten Tegal untuk mematuhi aturan yang ada, dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan 5M.

Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved