Breaking News:

Inspire Slawi

Ganjar Pranowo Apresiasi Satgas Jogo Tonggo di Desa Randusari Kabupaten Tegal

Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal mendapat perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan mengenakan pakaian adat jaw

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: Catur waskito Edy
(ISTIMEWA) Humas Pemkab Tegal.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan tinjauan ke Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal yang sedang melaksanakan karantina wilayah karena 82 warganya terpapar Covid-19, Kamis (10/6/2021) kemarin. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal mendapat perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan mengenakan pakaian adat jawa, Ganjar meninjau Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, Kamis (10/6/2021) kemarin. 

Di sini, Ganjar mengapresiasi peran Satgas Jogo Tonggo desa setempat karena tengah melakukan penjagaan pada 70 orang warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Saat meninjau Posko Satgas Jogo Tonggo Desa Randusari, Ganjar mengaku terkesan dengan kekompakan dan semangat kegotongroyongan warga setempat. 

“Ini bagus, bukti masih adanya keguyuban di tengah masyarakat. Ada semangat gotong royong, saling membantu kepada mereka yang sedang menjalankan isolasi mandiri. Jogo Tonggo konsepnya adalah kekuatan dari masyarakat yang saling bergotong-royong,” kata Ganjar, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (11/6/2021).  

Ganjar pun berharap, seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Tegal dapat menerapkan program Jogo Tonggo. 

Ia pun menitip pesan pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal agar lebih aktif mengadakan operasi yustisi.

“Ketika semua desa dapat menerapkan Jogo Tonggo dengan baik dan masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan, harapannya laju penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ganjar juga menyampaikan jika Pemkab Tegal harus memiliki skenario taktis manakala terjadi ledakan kasus Covid-19. 

Salah satunya, sambung Ganjar, menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19, baik di ruang ICU maupun kamar isolasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved