Breaking News:

Berita Kudus

Selain Taat Prokes, Bupati Kudus HM Hartopo Minta Masyarakat Munajat

Bupati Kudus ajak kepada seluruh masyarakat Kudus bermunajat agar Kudus terbebas dari pandemi Covid-19.

Ist/Dinkominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo saat menghadiri istigasah virtual di IAIN Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo mengajak kepada seluruh masyarakat Kudus untuk bermunajat agar Kudus terbebas dari pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan saat menghadiri istigasah virtual di IAIN Kudus, Jumat (11/6/2021).

Istighotsah yang dihadiri oleh rektor IAIN Kudus Mudzakir, KH. Ahmad Badawi Basyir, dan KH. Yusrul Hana Sya'roni. Selian itu juga dihadiri oleh keluarga besar IAIN Kudus secara virtual. Dalam sambutannya, Hartopo meminta doa para ulama dan sesepuh agar Kudus cepat pulih. Sehingga keadaan bisa seperti sedia kala. 

"Kami meminta doanya para ulama, romo kiai, dan sesepuh semoga Kudus pulih kembali," katanya

Pihaknya menjelaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus melonjak usai lebaran. Namun, bukan saatnya mencari siapa yang salah. Tindakan yang harus dilakukan saat ini adalah bahu membahu untuk mengatasi Covid-19 bersama-sama. Masyarakat diminta untuk tidak lelah dan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, berkontribusi dalam Jogo Tonggo dan Kampung Siaga

"Mari saatnya bahu membahu mengatasi pandemi ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak lupa dengan berkontribusi dalam Jogo Tonggo dan Kampung Siaga," paparnya.

Penerapan protokol kesehatan juga diminta tak hanya sekadar formalitas. Lebih jauh, masyarakat diminta tak acuh dan tak abai dalam mencegah penularan Virus Corona. Pasalnya, berbagai kalangan mulai dari pejabat, ulama, pengusaha, masyarakat luas pun dapat terpapar Covid-19. Sehingga, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan dimana saja dan kapan saja.

"Covid-19 itu nyata, pun sudah menelan banyak korban dari berbagai kalangan. Jadi kami minta agar masyarakat paham betul menerapkan protokol kesehatan. Jangan hanya untuk formalitas," katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved