Breaking News:

Berita Purbalingga

Terminal Bandara Jenderal Soedirman Belum Jadi Namun Sudah Beroperasi, Jokowi Justru Beri Apresiasi

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana meninjau secara langsung perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Pesawat Garuda Indonesia yang membawa Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana saat landing di Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jumat (11/6/2021).  

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana meninjau secara langsung perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jumat (11/6/2021).

Turut hadir dalam mendampingi Presiden dan Ibu Negara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Presiden beserta rombongan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 yang tiba di bandara tersebut sekira pukul 08.35 WIB.

"Pagi hari ini saya mengunjungi Kabupaten Purbalingga untuk melihat perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman.

Baca juga: Jadwal Lengkap Euro 2021, Duel Turki Vs Italia Malam Ini Live Streaming di Mola TV dan RCTI

Baca juga: Jelang Duel Lawan Turki, Roberto Mancini Tulis Surat Terbuka untuk Warga Italia, Ini Isinya

Baca juga: Samsat Online Keliling Semarang Hari Ini Buka di Simpanglima

Runway telah selesai dibangun sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter," ujar Presiden dalam keterangannya selepas peninjauan, kepada tribunjateng.com.

Selain memiliki landas pacu tersebut, bandara tersebut memiliki apron seluas 100 x 76 meter, dan taxiway sepanjang 70 x 13 meter. 

Dengan kapasitas tersebut, bandara dapat digunakan melayani penerbangan pesawat jenis twin propeller seperti ATR 72-600.

"Meskipun terminalnya belum selesai, tetapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink. 

Kita melihat juga penumpangnya lebih dari 70 persen, alhamdulillah," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved