Breaking News:

EURO 2020

PREVIEW UEFA EURO 2020 Belgia vs Rusia : Akankah Romelu Lukaku Pertajam Rekor Gol

STRIKER Romelu Lukaku siap mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia pada saat menghadapi Rusia di laga pembuka

Editor: Catur waskito Edy
AFP/OLI SCARFF
Reaksi striker Manchester United, Romelu Lukaku, dalam laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 13 Desember 2017. 

LiveON

RCTI, INewsTV, MOLA TV

Minggu (13/6)

Pukul: 02:00 WIB/03:00 WITA

Belgia vs Rusia

STRIKER Romelu Lukaku siap mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia pada saat menghadapi Rusia di laga pembuka mereka di grup B EURO 2020. Laga ini akan berlangsung di Gazprom Arena, pada Minggu (13/6) dini hari.

Lukaku datang ke EURO 2020 dengan catatan keberhasilannya membawa Inter Milan jadi juara Serie A. Performa dia sebagai ujung tombak juga sedang membara. Dia telah mencetak 24 gol dan pada akhir musim Serie A dia juga terpilih menjadi pemain terbaik Serie A musim 2020/21.

Selain itu, dia telah memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia. Saat ini dia telah mencetak 60 gol. Setelah satu golnya membawa timnas Belgia meraih kemenangan pada laga uji coba melawan Kroasia, Lukaku siap memperpanjang rekor golnya itu.

Salah satu dari 60 gol yang dicetak Lukaku adalah gol yang terjadi pada November 2019 ketika Belgia bertanding melawan Rusia di St Petersburg, tempat yang sama yang digunakan sebagai arena di laga EURO 2020 ini.

Saat itu mereka mengalahkan tuan rumah Rusia 4-1 untuk memastikan tim melakukan sapu bersih kemenangan di laga kualifikasi Piala Eropa dari grup I. Belgia lolos sebagai peringkat pertama klasemen grup dan Rusia juga lolos sebagai tim urutan kedua dengan selisih enam poin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved